Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kontak dengan Pasien Positif Covid 19, Gubernur Sumbar Lakukan Tes Swab

Jumat, 14 Agustus 2020 | 23:55 WIB Last Updated 2020-08-14T16:55:00Z
(ilustrasi)

Padang, fajarharapan.id - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dua hari lalu telah melakukan Swab di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) usai melakukan kunjungan kerja ke BNPB Pusat di Jakarta, Rabu (12/8/2020). Namun, hari ini Irwan kembali lakukan tes Swab di kantor DPRD Sumbar. 

"Kita ada kontak kemarin dengan salah seorang dari sekretariat daerah kita di Provinsi yang positif terinfeksi Covid-19. Jadi protapnya semua yang bertemu, yang terpapar, yang bicara, yang berinteraksi diswab semuanya," jelas Irwan saat ditemui wartawan usai rapat paripurna istemawa di DPRD Sumbar, Jumat (14/8/2020).

Lebih lanjut Irwan mengatakan walaupun dirinya sudah diswab dua hari lalu dan hasilnya negatif, namun kita swab lagi hari ini. 

"Tak hanya itu, yang diperiksa juga semua pejabat Pemprov, pak Wagub dan pak Sekwan, bahkan istrinya juga diswab. Pokoknya semua yang ketemu dalam seminggu terakhir ini kita Swab," jelasnya.

Saya termasuk tracing makanya diswab. Jadi setiap yang ketahuan positif langsung isolasi. "Baik isolasi mandiri atau rumah sakit dan di tempat karantina," jelasnya.

Saat ditanya wartawan terkait beredarnya informasi pasien positif Covid-19 yang dimaksud Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Alwis, Irwan Prayitno mengatakan itu adalah urusan yang mentracing sebagaimana dikutip pada covesia.com.

Sementara itu, hari ini DPRD Sumbar melakukan Swab massal untuk anggota dewan, staf juga pegawai DPRD sebanyak 100 orang. (*)


×
Berita Terbaru Update