Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kasus Covid 19 Sumbar 37 Lagi Positif

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 23:00 WIB Last Updated 2020-08-15T16:00:04Z
(ilustrasi)

Padang, fajarharapan.id - Warga Sumatra Barat yang terinfeksi Covid-19 bertambah 37 orang pada Sabtu (15/8/2020) pagi. 

Kasus tersebut ditemukan dari pemeriksaan 1.747 sampel swab di dua labor. Selain itu, 18 pasien yang sebelumnya positif dinyatakan sembuh.

Demikian disampaikan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal dalam keterangan tertulisnya. 

“Laporan Sementara Hasil Pemeriksaan Sample Spesimen Covid-19. Pagi ini Sabtu 15 Agustus 2020, kami menerima hasil pemeriksaan sample spesimen hari Jumat yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebanyak 1.747 sample,” katanya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.603 spesimen diperiksa di Lab Fakultas Kedokteran Unand dan 144 spesimen di Lab Veterenir Baso Agam. “Ditemukan sementara 37 sample terkonfirmasi positif dan 18 orang sembuh,” tutur Jasman.

Rincian termuan terbaru itu, yakni dari Kota Padang 27 orang, Kota Bukittinggi 4 orang, Kabupaten Tanah Datar 4 orang dan Sawahlunto 2 orang. “Melihat trend pertambahan positif beberapa hari terakhir ini, sebahagian besar adalah bersifat Imported case (kasus impor). 

Local transmission (transmisi lokal) ada, tetapi berawal dari imported case yang kemudian menyebar ke kontak terdekatnya,” katanya.

Menurutnya, Pemprov Sumbar berharap, siapapun juga yang memasuki sumbar, agar tetap melakukan test swab secara gratis. “Baik melalui udara ataupun darat. Sebelum keluar hasil swabnya, sebaiknya isolasi mandiri dulu sementara waktu” sebagaimana dikutip pada langgam.id.

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan serta penyesuaian data lebih lanjut, ujar Jasman, pada Sabtu sore akan diperbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar: www.sumbarprov.go.id. (*)
×
Berita Terbaru Update