Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hari Ini Kasus Covid 19 Sumbar Bertambah 43 Kasus

Jumat, 21 Agustus 2020 | 17:00 WIB Last Updated 2020-08-21T11:53:20Z
(ilustrasi)

Padang, fajarharapan.id - Jumlah kasus Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) bertambah 43 orang pada Jumat (21/8/2020) pagi. Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal dalam laporan sementaraya merilis, kasus positif baru itu berasal dari tujuh kota dan kabupaten.


“Jumat 21 Agustus 2020, kami menerima hasil pemeriksaan sample spesimen yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebanyak 2.003 sampel. Lab Fakultas Kedokteran Unand 1.831 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 172 spesimen. Dengan hasil Ditemukan sementara 43 sample terkonfirmasi positif,” katanya.


Rinciannya, menurut Jasman, Padang 23 orang, Bukittinggi 5 orang, Agam 3 orang, Kabupaten Padang Pariaman 1 orang, Tanah Datar 4 orang, Kota Pariaman 1 orang dan Payakumbuh 6 orang. Sementara yang sembuh tercatat 33 orang sebagaimana dikutip pada langgam.id.


“Berdasarkan data yang ada, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar sumbar. Untuk itu tak bosan-bosannya kami meminta kepada seluruh masyarakat, sebaiknya sepulang dari luar daerah Sumbar, manfaatkanlah test PCR (swab) gratis yang telah disediakan pemprov Sumbar di berbagai fasilitas kesehatan, termasuk bandara. 

Apapun yang pemerintah lakukan, tanpa adanya dukungan masyarakat untuk mematuhinya, yakinlah bahwa pandemi ini tidak akan berakhir,” katanya.


Ia meminta masyarakat untuk secara sadar mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan.

” Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua.”


Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data, menurut Jasman, pada Jumat sore akan diperbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar www.sumbarprov.go.id. (*)

×
Berita Terbaru Update