Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

David Chalik Maju Jadi Calon Wakil Wali Kota Bukittinggi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 09:00 WIB Last Updated 2020-08-25T02:00:03Z
(David Chalik maju pada pemilihan calon wakil wali kota Bukittinggi)
Bukittinggi, fajarharapan.id - Artis sekaligus presenter David Chalik maju pada pemilihan wali kota Bukittinggi di Pilkada 2020. David Chalik maju menjadi menjadi wakil wali kota Irwandi, mantan wakil wali kota Bukittinggi.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai NasDem Sumbar, Irwan Afriadi, mengatakan bahwa Irwandi dan David akan diusung oleh PAN dan NasDem. 


Ia menginformasikan bahwa surat keputusan dari dewan pimpinan pusat kedua partai untuk pasangan tersebut keluar dalam minggu ini.

Irwan menjelaskan pihaknya mengusung David Chalik karena ia kader Nasdem. Selain itu, pihaknya menilai David punya kapasitas sebagai pemimpin di daerah karena punya banyak relasi di pusat.

"Orang yang punya banyak relasi bagus sebagai kepala daerah karena bisa mempengaruhi pembangunan di daerah. Pembangunan di daerah tak bisa hanya mengandalkan APBD," ujarnya, Senin (24/8/2020) sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.

Pertimbangan lain NasDem mengusung David, kata Irwan, ialah karena David orang Bukittinggi dan dikenal sebagai sosok yang religius melalui program acaranya di televisi. Menurut David, hal itu cocok bagi masyarakat Sumatra Barat, khususnya Bukittinggi.

"Keluarganya juga dikenal sangat religius di Bukittinggi," ucapnya.

Nasdem, kata Irwan, melihat David sebagai sosok muda yang energik. Atas alasan itu, David dinilai cocok berpasangan dengan Irwandi, orang yang berpengalaman pada pemerintahan. Irwandi merupakan wakil wali kota Bukittinggi periode 2016-2021 dan pernah menjabat sekretaris daerah Payakumbuh.

Pada pemilihan anggota badan legislatif kemarin David menjadi caleg DPR RI di daerah pemilihan DKI Jakarta. Namun, ia tidak memperoleh suara yang cukup untuk menjadi anggota DPR. (*)
×
Berita Terbaru Update