Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Alasan BLT Pekerja Batal Cair Hari Ini

Selasa, 25 Agustus 2020 | 20:00 WIB Last Updated 2020-08-25T13:00:05Z
(ilustrasi)
Jakarta, fajarharapan.id - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengungkap pihaknya sudah mengantongi 2,5 juta rekening karyawan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp600 ribu bagi pekerja bergaji di bawah Rp5 juta.

Namun, pihaknya belum bisa mencairkan bantuan tersebut pada Selasa (25/8/2020) sebagaimana ia pernah janjikan pekan lalu. Pasalnya, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk melakukan validasi ke pihak perbankan sebelum mencairkan BLT tersebut.

Ia berharap penyaluran BLT bisa dilakukan mulai 28 Agustus mendatang. Kata Ida, proses validasi butuh waktu empat hari.

"Kami akan check list baru akan kami serahkan kepada KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) untuk bisa mencairkan uangnya dan salurkan ke bank pemerintah lalu transfer ke penerima program subsidi upah," ucap Ida dalam konferensi pers di kantornya, Senin (24/8/2020) sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.

Ida menuturkan BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan data pekerja per kuota (batch) untuk memudahkan proses pengawasan dan evaluasi.

Pekan ini kuota perdana yakni dana untuk 2,5 juta orang akan dicairkan.

"Kami membutuhkan waktu untuk mengecek. 2,5 juta itu bukan angka yang sedikit. Kami menargetkan bisa transfer itu dimulai dari akhir Agustus ini," lanjutnya. (*)


×
Berita Terbaru Update