Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Usman vs Masvidal Resmi di UFC 251

Selasa, 07 Juli 2020 | 13:00 WIB Last Updated 2020-07-07T06:00:03Z
UFC 251 (bolasport.com)
Jakarta, fajarharapan.id - Duel Kamaru Usman vs Jorge Masvidal resmi dipertandingkan pada UFC 251 di UFC Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 11 Juli mendatang.

Masvidal resmi menjadi petarung pengganti untuk meladeni Usman hanya enam hari jelang hari H pertandingan. 

Masvidal menggantikan tempat Gilbert Burns untuk perebutan sabuk juara kelas welter UFC.

Burns batal menghadapi Usman dalam pertarungan utama UFC 251 karena positif virus corona. Burns mundur setelah salah satu dari dirinya dan sang pelatih gagal dalam tes perdana covid-19.

Kepastian pertarungan Usman vs Masvidal diketahui lewat unggahan twitter Presiden UFC Dana White. White merilis video promosi pertarungan Usman vs Masvidal.
Akun resmi UFC juga telah mengumumkan duel Usman vs Masvidal di UFC 251 di twitter resmi mereka.

Duel Usman kontra Masvidal diperkirakan akan berlangsung sengit. Usman adalah juara bertahan yang mengantongi 11 kemenangan beruntun dan belum terkalahkan di kelas welter.

Tahun lalu, Usman menghadapi Tyron Woodley untuk perebutan sabuk juara kelas welter dan keluar sebagai pemenang. Pada Desember 2019, Usman untuk pertama kalinya bertarung untuk mempertahankan gelar lewat kemenangan TKO atas Colby Covington.

Sementara itu, Masvidal juga punya rekor impresif selama 16 tahun kariernya. Pada 2019, ia menang KO atas Darren Till dan disusul kemenangan atas Ben Askren yang dikalahkan hanya dalam waktu lima detik sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.

Di UFC 244, Masvidal kemudian menghabisi Nate Diaz melalui kemenangan TKO. Tiga kemenangan beruntun itu membuat Masvidal dinobatkan sebagai petarung terbaik tahun 2019. (*)

×
Berita Terbaru Update