Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polda Sumbar: Minta Warga Patuh Protokol Covid 19 Saat Idul Adha

Rabu, 15 Juli 2020 | 13:00 WIB Last Updated 2020-07-15T06:00:03Z
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto (republika.co.id)

Padang, fajarharapan.id - Kabid Humas Polda Sumatra Barat Kombes Pol Satake Bayu Setianto meminta warga Sumbar agar tetap mematuhi protokol covid saat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Idul Adha akan jatuh pada Jumat (31/7/2020) nanti.

Selain akan melaksanakan sholat Id, umat Islam juga akan menggelar penyembelihan hewan kurban."Polda Sumbar mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan sholat Idul Adha tahun 2020 tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, hal ini mengingat masih dalam masa pandemi covid 19," kata Kombes Satake, Selasa (14/7/2020).

Satake menyebut saat penyembelihan hewan kurban yang biasanya dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat, tetap harus memperhatikan physical distancing atau jaga jarak. Warga juga diminta tidak menciptakan kerumunan. 

Saat penyembelihan, Polda Sumbar tidak memperkenankan warga tidak beramai-ramai ikut menyaksikan.

Satake mengingatkan panitia penyembelihan hewan kurban memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun. Menurut Satake, masyarakat harus sama-sama menyadari bahwa saat ini Sumatra Barat belum sepenuhnya aman dari covid-19. Walau sudah new normal, warga masih terancam tertular virus corona bila lalai dalam menerapkan protokol kesehatan sebagaimana dikutip pada republika.co.id.

“Ini penting dilakukan karena bisa memutus rantai penyebaran virus covid 19 yang masih merebak di tanah air. Semoga covid 19 cepat berlalu dan kita semua terhindari dari bahaya,” ucap Kabid Humas Polda Sumbar. (*)

×
Berita Terbaru Update