Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Phapros Akan Luncurkan 12 Produk, Termasuk Vitamin Penangkal Covid 19

Rabu, 29 Juli 2020 | 09:00 WIB Last Updated 2020-07-29T02:00:02Z
(ilustrasi)

Jakarta, fajarharapan.id - PT Phapros Tbk (PEHA), yang merupakan anak usaha PT Kimia Farma (Persero) Tbk akan meluncurkan sejumlah produk obat-obatan. 

Termasuk salah satunya vitamin yang dianggap menjadi penunjang penyembuhan virus corona (Covid-19). "Ada satu produk namanya Hasporin. 

Ini Vitamin C yang ada hubungannya nanti kita bisa gunakan untuk pengobatan Covid-19. Jadi, pasien covid itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka bisa diinjeksi dengan vitamin C ini," ujar Direktur Produksi Phapros Syamsul Huda melalui konfrensi pers virtual, Selasa (28/7/2020). 

Namun, secara keseluruhan tahun ini, Phapros akan mengeluarkan 12 produk obat-obatan untuk meningkatkan laba penjualan mereka. "Jadi sampai per Juli, kita sudah launching 7 produk. Insya Allah nanti di bulan Agustus sampai September ada 5 produk lagi kita akan launching," ucapnya. 

Sementara itu, Direktur Keuangan Phapros Heru Marsono mengatakan, belanja modal (capital expenditure/capex) perusahaan tahun ini hanya di bawah Rp 50 miliar. 

Lantaran, Phapros sudah banyak mengeluarkan modal untuk berekspansi. "Capex 2020 ini di bawah kisaran Rp 50 miliar. Dikarenakan tahun 2017 dan 2019, kita sudah berinvestasi cukup besar untuk pengembangan bisnis organik maupun nonorganik secara refrensif," ujarnya. 

Begitu pula modal yang digelontorkan untuk pengembangan teknologi di perusahaan Phapros. Selain itu, belanja modal juga dimanfaatkan untuk akuisisi perusahaan farmasi sebagaimana dikutip pada kompas.com.

"Peningkatan kapasitas produksi di beberapa lini dan update teknologi sehingga menjadi lebih efisien. Termasuk akuisisi pabrik farmasi lain di Jaya Group," ucapnya. (*)



×
Berita Terbaru Update