Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Liga Malaysia Resmi Kembali Bergulir 26 Agustus 2020

Sabtu, 18 Juli 2020 | 01:00 WIB Last Updated 2020-07-17T18:00:03Z
(ilustrasi)

Malaysia, fajarharapan.id - Operator Liga Malaysia, MFL (Malaysian Football League), resmi memutuskan untuk kembali memulai kompetisi pada 26 Agustus 2020.

Selayaknya banyak liga di dunia, Liga Malaysia telah mengalami penundaan selama empat bulan akibat pandemi Covid-19.

Liga Malaysia sudah berhenti beroperasi untuk sementara waktu sejak 16 Maret 2020.

Setelah tak ada pertandingan selama kurang lebih empat bulan, para pecinta sepak bola Malaysia bisa bersorak senang.

Operator Liga Malaysia, MFL (Malaysian Football League), sudah memutuskan untuk kembali memulai kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

MFL resmi mengumumkan akan memulai kembali liga pada 26 Agustus mendatang.

Chief Executive Officer (CEO) MFL, Datuk Ab Ghani Hassan, menyatakan bahwa tanggal yang dipilih itu akan menguntungkan para peserta Liga Malaysia.

Mengingat, setiap klub masih butuh persiapan yang cukup banyak sebelum bisa kembali terjun dalam kompetisi.

"Dalam rangka melanjutkan Liga Malaysia 2020, semua tim butuh melengkapi banyak hal seperti pendaftaran stadion ke Kementerian Perdagangan Internasional dan Industri (MITI) dan disetujui oleh MFL, terutama dalam hal proses sanitasi dan desinfektasi," tutur Datuk Ab Ghani Hassan.

Datuk Ab Ghani Hassan juga menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan inspeksi terhadap stadion yang akan digunakan sebagai venue pertandingan.

MFL juga sudah berkomunikasi dengan Komite Wasit Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk membicarakan standar prosedur operasi (SOP) dalam pelaksanaan liga.

"Perangkat pertandingan yang ditunjuk MFL akan menginspeksi stadion atau lapangan pertandingan sebelum liga dilanjutkan dan SOP akan dibagikan ke seluruh tim," tambahnya.

"Agar Liga Malaysia 2020 berjalan lancar, MFL juga sudah bertemu dengan Komite Wasit FAM untuk membahas persiapan dan penyusunan SOP. Yang pasti kami siap untuk melanjutkan seluruh Liga Malaysia musim ini," tandasnya sebagaimana dikutip pada bolasport.com.

Di sisi lain, MFL memutuskan untuk membatalkan Piala FA Malaysia dan Piala Challenge.
Sedangkan Piala Malaysia akan dimulai pada 17 atau 18 Oktober 2020 dan berakhir pada 7 November 2020. (*)

×
Berita Terbaru Update