Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Golkar Terbitkan SK Pasangan Pilkada untuk 3 Wilayah di Sumbar

Kamis, 16 Juli 2020 | 09:00 WIB Last Updated 2020-07-16T02:00:08Z
(Partai Golkar)

Padang, fajarharapan.id - Partai Golkar sudah menentukan pasangan bakal calon (balon) kepala daerah di 3 kabupaten yang ada di Sumatera Barat. Adapun ketiga wilayah itu adalah Kota Solok, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Tanah Datar.

"Tiga SK dan rekomendasi sudah terbit dari DPP untuk tahap pertama. Masih ada 10 daerah kabupaten kota lain yang masih menunggu hasil, serta satu rekomendasi untuk Bakal Calon Pilgub," kata Juru Bicara DPD Partai Golkar Sumbar, Agus Wanto, Selasa (14/7/2020).

Di Kota Solok, Golkar mengusung nama pasangan calon Yutris Can dan Irman Yefri Adang sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok. Dengan keluarnya SK ini, Yutris, yang akrab disapa dengan nama Boris, tinggal menunggu satu kursi atau satu partai lagi untuk memenuhi syarat 4 kursi untuk maju di kontestasi Pilkada Kota Solok, 9 Desember 2020.

"Kita terus membangun komunikasi untuk koalisi dengan beberapa partai. Antara lain dengan PAN dan Partai Demokrat, guna memperkuat pasangan ini," jelas Agus.

Kemudian di Kabupaten Pasaman, Golkar menerbitkan surat rekomendasi kepada Benny Utama dan Sabar AS sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Keduanya kini tengah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Benny Utama dari Partai Golkar, sedangkan Sabar AS dari Partai Demokrat.
"Di Pasaman, koalisi yang dibangun adalah dengan Partai Demokrat," kata Agus.

Sementara itu, di Kabupaten Tanah Datar, Golkar mempercayakan pasangan Zuldafri Darma dan Sultani. Zuldafri Darma saat ini masih menjabat Wakil Bupati Tanah Datar, sedangkan Sultani merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagaimana dikutip pada detik.com.

"Kita masih menunggu proses nama untuk 10 daerah lainnya. Termasuk juga nama yang akan keluar sebagai rekomendasi untuk Pilgub. Mudah-mudahan akan segera ada rekomendasinya, sehingga segala persiapan bisa lebih cepat dilakukan. Kita ingin memenangkan seluruh Pilkada serentak yang digelar tahun ini," tutur Agus. (*)

×
Berita Terbaru Update