Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dharmasraya Bukan Lagi Zona Hijau, Tiga Hasil Swap Positif Ubah Status Aman Dharmasraya

Senin, 13 Juli 2020 | 07:10 WIB Last Updated 2020-07-13T00:42:50Z

dr. Rahmadian dalam jumpa pers di media center aula gedung kantor bupati Dharmasraya.

Dharmasraya, fajarharapan.id - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya kembali menerima hasil swab test 549 sampel dengan tiga diantaranya pasien Covid-19 baru yang berarti hasilnya positif, Minggu (12/7/20). Tiga penambahan kasus Covid-19 diantaranya Pasien 23, EY (29), Kecamatan Sitiung, Pasien 24, U (24), Kecamatan Padang Laweh, Pasien 25, TDI (22), Kecamatan Padang Laweh

dr Rahmadian S Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya mengatakan, ketiga pasien dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Sungai Dareh. Setelah itu baru akan ditentukan apakah pasien tersebut akan diisolasi mandiri/rawat.

“Hari ini Dharmasraya tidak lagi zona hijau, dikarenakan penambahan kasus baru tiga orang. Kita ketahui bersama, sudah satu bulan tidak ada penambahan kasus baru, namun hari ini langsung tiga. Untuk itu diminta kepada masyarakat dan gugus tugas nagari untuk benar-benar serius dalam menerapkan protokol kesehatan, diera New Normal. Adaptasi kebiasaan baru harus diterapkan dan kapan perlu berikan sanksi bagi yang melanggarnya,” kata dr Rahmadian.

dr Rahmadian menambahkan, bagi warga Dharmasraya yang pulang dari daerah terjangkit (Zona Merah) untuk diharuskan melakukan swab test terutama bagi ODP (Orang Dalam Pemantauan).

“Dengan demikian, maka kita bisa bersama-sama menjaga kabupaten menjadi kabupaten aman Covid-19 namun tetap berproduktif,” ujar Rahmadian.

Keadaan ini menghapus status Dharmasraya sebagai zona hijau. Para relawan Covid-19 kembali menyerukan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan. Agar tidak ada lagi penambahan kasus untuk ke depannya. (Senan)
×
Berita Terbaru Update