Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Zul Zivilia Divonis 18 Tahun Penjara

Senin, 08 Juni 2020 | 13:00 WIB Last Updated 2020-06-08T06:00:00Z
artis Zul Zivilia (merdeka.com)

Jakarta, fajarharapan.id - Retno Paradinah mengaku sempat berpikir untuk berpisah dengan suaminya, Zul Zivilia. Hal itu karena Zul tersandung kasus narkona dan divonis 18 tahun kurungan penjara serta denda Rp 1 miliar. 

"Itu awal-awal banget (sempat berpikir berpisah dari Zul), tapi ke sini-sini kan... Enggak usahlah ngomongin kayak gitu," kata Retno, Minggu (7/6/2020). 

Retno berujar, yang paling utama saat ini adalah Zul mengetahui bahwa dirinya dan anak-anaknya dalam keadaan sehat. "Yang penting dia tahu anaknya dulu sehat, tahu kitanya dulu sehat, apalagi pas pandemi ini lagi ngeri," ucap Retno. 

Hanya saja, saat ini perbincangan yang dilakukan oleh keduanya ketika bertemu baik langsung atupun tidak langsung berkaitan dengan kabar terbaru dan nasihat. Zul ditangkap di apartemen Gading River View di kawasan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat (1/3/2019). 

Saat ditangkap, Zul tak sendiri. Ia ditangkap bersama tiga rekannya, yakni Rian, Andu, dan D. Baca juga: Istri: Saya Hampir Gila Saat Zul Zivilia Divonis 18 Tahun Penjara Ketika ditangkap, Zul kedapatan sedang menimbang sabu dan memasukkannya ke dalam sejumlah plastik klip. 

Diduga mereka sedang membuat paket narkoba. Zul memiliki narkotika jenis sabu sebanyak 9,5 kilogram dan 24.000 butir pil ekstasi. Dari banyaknya barang bukti dan fakta temuan selama penyelidikan, pihak kepolisian menduga Zul beserta tersangka lainnya terlibat dalam jaringan peredaran narkoba internasional sebagaimana dikutip pada kompas.com.

Sementara itu, hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis terhadap Zul dengan 18 tahun kurungan penjara dan Rp 1 miliar. (*)



×
Berita Terbaru Update