Walinagari Abai Siat Sambut Kedatangan Mahasiswa/i KKN Dari IAIN Bukittinggi

Kamis, 11 Juni 2020, 15:42 WIB Last Updated 2020-06-11T11:59:37Z


Walinagari Abai Siat bersama mahasiswa KKN dari IAIN Bukittinggi di ruang tamu kantor Nagari.

Dharmasraya, fajarharapan.id - Walinagari Abai Siat menyambut kedatangan mahasiswa KKN dari IAIN Syech Jamil Jambek Bukittinggi (11/06), sebanyak lima orang mahasiswa dengan jurusan berbeda akan melaksanakan kuliah kerja nyata di Nagari Abai Siat. Dengan senang hati Walinagari Abai Siat menyambut kedatangan mereka dan mempersilahkan belajar di lingkungan Nagari Abai Siat melalui kegiatan sosial dan kegiatan positif lainnya.

Sebanyak empat orang perempuan dan satu orang laki-laki, mereka akan melaksanakan KKN selama 40 hari ke depan. Mahasiswa KKN dari IAIN Syech Jamil Jambek Bukittinggi juga tersebar di Nagari-nagari lain di Dharmasraya untuk memenuhi tugas kuliah.

"Kami turut senang dengan kehadiran adik-adik mahasiswa KKN, semoga bisa membantu kegiatan Nagari dan menjadi ilmu bagi mereka. Apalagi sekarang dalam masa pandemi, akan banyak kegiatan sosial dan bersentuhan langsung dengan masyarakat," ungkap Edi Warman, Walinagari Abai Siat.

Saat duduk santai dengan mahasiswa KKN, Walinagari Abai Siat memberikan motivasi kepada mahasiswa KKN. Dia berharap adik-adik mahasiswa bisa menjadi aset daerah, menjadi mahasiswa yang berprestasi dan berkualitas.

Dalam kesempatan itu adik-adik mahasiswa juga meminta fasilitas kepada Walinagari, sekaligus menunjukkan keseriusan mereka dalam melayani masyarakat Nagari Abai Siat. 

"Tadi kami meminta tenda untuk posko kami mahasiswa KKN, pak wali sudah setuju untuk pemasangan tenda untuk posko kami di depan kantor. Semoga kami bisa membantu kegiatan Nagari di masa pandemi ini," ungkap salah seorang mahasiswa.

Walinagari berharap mereka serius dalam belajar, mahasiswa semester enam sudah mendekati kelulusan. Walinagari berpesan agar semua kegiatan kuliah mereka tidak ada yang sia-sia, apalagi saat ini untuk biaya kuliah sangat mahal. (Senan)

Terkini