Singapura Penurunan Kasus Baru Covid 19, 119 Kasus Sehari

Kamis, 25 Juni 2020, 17:00 WIB Last Updated 2020-06-25T10:00:07Z


(ilustrasi)
Singapura, fajarharapan.id - Singapura melaporkan penurunan kasus baru virus corona yakni sebanyak 119 kasus, tiga diantaranya berasal dari asrama pekerja migran. Jumlah ini menjadi kasus baru Covid-19 harian terendah sejak 7 April lalu sebanyak 106.
Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan hingga saat ini memiliki 42.432 kasus corona. Sekitar 35.995 pasien diantaranya dinyatakan telah sembuh.
Penelusuran kementerian kesehatan menemukan restoran Seoul Garden di Mal Northpoint City menjadi tempat yang kerap dikunjungi oleh penghuni asrama pekerja urban yang sempat dinyatakan terinfeksi virus corona.
Kendati demikian, pemerintah Singapura menyatakan tidak ada klaster baru yang menjadi pusat penyebaran virus corona di sana.
Singapura juga melaporkan tambahan satu pasien yang meninggal karena virus corona. Seorang laki-laki warga India dikabarkan meninggal setelah sempat dinyatakan sembuh dari Covid-19.
Laki-laki berusia 48 tahun itu sempat mendapat perawatan di unit gawat darurat di Singapore General Hospital setelah pingsan pada Selasa (23/6/2020) di sebuah asrama pekerja migran.
Sebelum dinyatakan sembuh, ia diketahui terinfeksi virus corona pada 15 Mei.
Sejauh ini pihak kementerian mengatakan pria itu meninggal bukan karena Covid-19, melainkan karena penyakit penyempitan pembuluh darah pada arteri jantung yang diidapnya.
Sekitar 405 orang telah sembuh dari Covid-19 sehingga diizinkan keluar dari rumah sakit dan akan melanjutkan karantina mandiri.
Hingga saat ini masih ada 192 pasien Covid-19 yang mendapat perawatan di rumah sakit. Mayoritas pasien dalam kondisi stabil dan menunjukkan tanda-tanda sembuh sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.
Hanya ada satu pasien dalam kondisi kritis yang menggunakan ventilator di ruang perawatan intensif. Sekitar 6.219 orang yang positif terinfeksi virus saat ini melakukan isolasi di pusat karantina. (*)


Terkini

Hukrim

+