Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Seorang Wartawan Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Kamis, 11 Juni 2020 | 12:25 WIB Last Updated 2020-06-11T05:25:55Z


Padang, Fajarharapan.id-Protokol kesehatan tampaknya harus benar-benar diterapkan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 dalam setiap aktivitas. Sebab, siapa saja bisa terpapar virus ini, tak terkecuali wartawan yang tiap sebentar menyampaikan info terkini soal Covid-19 ini, demi pembaca, rakyat Indonesia luar dan dalam negeri.


Di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, seorang wartawan meninggal dunia akibat terpapar COVID-19. Wartawan tersebut meninggal dunia pada Rabu, 10 Juni 2020 malam.


"Tadi malam dia meninggal dunia, dan saat ini tim masih mempersiapkan pemakamannya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 RSUD Pamekasan dr Syaiful Hidayat seperti dikutip dari Antara, Kamis (11/6/2020).


Wartawan yang meninggal dunia itu berinisial BW alias Bambang Winarno. Berdasarkan hasil tes cepat yang dilakukan RSUD Pamekasan, ia dinyatakan reaktif sehingga berstatus PDP.


"Selain Bambang, hasil rapid test pada istrinya juga reaktif. Tapi belum ada hasil uji laboratorium belum baik pada Bambang maupun pada istrinya," kata dr Syaiful.


Bambang Winarno diisolasi di RSUD Pamekasan sejak Rabu (10/6/2020) pagi dan pada malam hari meninggal dunia.


Sebelum dirujuk ke RSUD Pamekasan, pria berusia 65 tahun warga Desa Pademawu, Kecamatan Pademawu, ini dirawat di Puskesmas Pademawu dengan keluhan demam dan sesak nafas.


"Karena kondisinya kian parah dan menunjukkan gejala COVID-19, almarhum dirujuk ke RSUD Pamekasan dan dilakukan rapid test, dan hasilnya reaktif," katanya. (***)

×
Berita Terbaru Update