Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SBY Ucapkan Belasungkawa Atas Wafatnya Pramono Edhie

Minggu, 14 Juni 2020 | 23:00 WIB Last Updated 2020-06-14T16:00:02Z
(Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono)
Jakarta, fajarharapan.id - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan belasungkawa mendalam atas kepergian mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo. Pramono yang meninggal pada Sabtu (13/6/2020) karena serangan jantung merupakan adik istri SBY, Ani Yudhoyono.

"Kita kehilangan prajurit terbaik, salah satu jenderal TNI Pramono Edhie. Selamat jalan adik ibu, istirahatlah dengan tenang di sisi Allah SWT," ujar SBY dalam video, Minggu (14/6/2020).
Di mata SBY, almarhum Pramono merupakan prajurit sejati yang menghabiskan waktunya untuk kepentingan bangsa.
"Prajurit sejati yang mengemban tugas di medan laga untuk sang merah putih," kata SBY.

Dalam video tersebut SBY juga mengatakan tahun ini merupakan tahun yang sulit karena harus kehilangan beberapa orang tercintanya dalam waktu yang berdekatan.

Ani menghembuskan nafas terakhirnya di NUH, Singapura, pada Juni 2019. Ia meninggal dunia karena kanker darah dan sempat mengalami perawatan intensif sejak Februari 2019.

Kemudian pada Agustus 2019, Siti Habibah, Ibu SBY, mengembuskan nafas terakhirnya akibat sakit yang dideritanya dan karena faktor usia.
"Saya pribadi dan keluarga tentu sangat turut berduka, ini tahun yang berat setelah tahun lalu saya ditinggal almarhumah istri tercinta. Kemudian ibu kandung sendiri, dan sekarang adik ibu kandung," tutur SBY sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.

Pramono, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), dibawa dari RSUD Cimacan, Kabupaten Cianjur ke rumah duka di Puri Cikeas Indah No. 08 RT 03 RW 02 Jl. Alternatif Cibubur Nagrak, Kec Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat Indonesia.

Jenazah Pramono rencananya dimakamkan tepat di samping Ani di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada pukul 14.00 WIB. (*)
×
Berita Terbaru Update