Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gordon Ramsay Belajar Masak Rendang: Ini Mimpi yang Jadi Nyata

Selasa, 30 Juni 2020 | 13:00 WIB Last Updated 2020-06-30T06:00:01Z
(Gordon Ramsay)

Padang, fajarharapan.id - Awal tahun ini, Gordon Ramsay mengadakan perjalanan spesial ke Indonesia, tepatnya Sumatra Barat. Ia hendak belajar memasak rendang dari salah satu maestro masakan Indonesia, William Wongso.

Ini adalah bagian dari acara kuliner yang ia bintangi, Uncharted, dari National Geographic. Gordon Ramsay bertualang ke berbagai pelosok dunia untuk mencari inspirasi masakan.

Nah, episode petualangan Gordon Ramsay di Indonesia tayang pada hari ini, Senin (29/6/2020). National Geographic telah mengunggah sejumlah cuplikan perjalanan juri Masterchef ini di sejumlah platform media sosialnya.

Dari sini, bisa dilihat betapa beratnya perjuangan Gordon Ramsay demi menguasai ilmu memasak rendang.

Video promosi yang diunggah di akun Twitter National Geographic, dibuka dengan pertemuan William Wongso dan Gordon Ramsay. Chef dunia yang terkenal dengan gaya bicara ceplas-ceplos ini didandani dengan pakaian daerah, lengkap dengan songkok hitam.

"William melihat bagian dari diriku dalam dirinya, jadi dia sekarang ingin mengajariku," kata Gordon Ramsay sebagai narasi video.

Ternyata William Wongso mengeluarkan satu tantangan kepada Gordon Ramsay. "Tantangannya, kamu masak rendang dengan gayamu, dan aku memasak dengan cara lokal," kata William Wongso.

"Kamu ingin menantangku dalam adu rendang akhir minggu ini? Dengan senang hati," Gordon Ramsay menyambar.

Di kelanjutan video, perjalanan Gordon Ramsay untuk mempelajari masing-masing bahan rendang tidaklah mudah. Untuk memperoleh daging sapi berkualitas, misalnya, ia ditantang melakukan balapan sapi yang diadakan di tanah berlumpur.

Meski ngeri, ia lantas menyanggupi tantangan ini. "Ini kulakukan demi rendang," kata Gordon sebelum memasuki arena. Sayang, tak sampai beberapa langkah sapi, Gordon Ramsay tak kuat menahan kekang lalu jatuh ke kubangan lumpur.

Kocaknya, Gordon Ramsay memberikan pembelaan diri. "Sapinya bisa merasakan kalau aku seorang chef. Mereka pasti kayak, 'Ini pembalasanku'," seloroh Gordon Ramsay.

Petualangan Gordon Ramsay tak berhenti sampai di sini. Demi mendapat bahan rendang, ia masuk ke pasar dan ngulek bawang, sampai ikut nelayan mancing di laut.

Meski harus jatuh bangun dalam mencari bahan-bahan ini, Gordon Ramsay tetap bersemangat saat waktu memasak tiba. Baginya, bisa belajar memasak rendang langsung dari sumbernya adalah sebuah kebahagiaan tersendiri sebagaimana dikutip pada liputan6.com.

"Ini adalah mimpi yang jadi nyata. Terutama melakukannya di tempat kelahiran rendang yang hebat, di sini, di Sumatra Barat," pungkasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update