Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gerindra: Prabowo Akan ke Sumbar, Kampanyekan Nasrul Abit-Indra Catri di Pilgub 2020

Sabtu, 27 Juni 2020 | 20:00 WIB Last Updated 2020-06-27T13:00:00Z
Padang, fajarsumbar.com - Partai Gerindra sudah menetapkan nama Nasrul Abit (NA)-Indra Catri (IC) sebagai pasangan yang akan diusung pada Pilgub Sumbar 2020.
 
Pasangan ini mulai diperkenalkan secara luas oleh seluruh kader partai kepada masyarakat.

"Sebagai pejuang politik Partai Gerindra, kami semua wajib bekerja keras memenangkan NA-IC," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade, Rabu (24/6/2020).

Andre mengaku bakal berkeliling Sumatera Barat mulai Juli mendatang untuk bekerja memenangkan pasangan NA-IC. 

"Tentu saja kami ingin memenangkan Pilgub, makanya harus bekerja keras. Saya sendiri akan langsung turun keliling Sumatera Barat mulai Juli mendatang untuk mengkampanyekan NA-IC. Kita konsolidasi internal seluruh DPC," katanya.

Anggota Komisi VI DPR RI itu mengatakan pasangan NA-IC yang saat ini masing-masing menjabat Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Bupati Agam, didukung penuh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

"Insyaallah Pak Prabowo akan datang langsung untuk mengkampanyekan NA-IC. Kita akan lihat bagaimana protokol kesehatan dari KPU. Tapi Pak Prabowo memang berkeinginan kuat untuk datang ke Sumatera Barat, langsung mengkampanyekan pasangan ini," kata Andre lagi.

Partai Gerindra secara resmi mengusung Nasrul Abit dan Indra Catri sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2020-2025 sesuai dengan surat rekomendasi DPP Gerindra bernomor 02-718/Rekom/DPP-Gerindra/2020 yang dirilis Selasa (23/6/2020) sore.

"Sebenarnya sudah ditandatangani sejak 26 Februari lalu. Namun, karena COVID, SK tidak bisa diambil. Baru kemarin saya dipanggil ke Jakarta. Itu pun tidak bisa lama karena masa swab sudah habis," kata Nasrul Abit dalam sesi temu pers di kantor DPD Partai Gerindra Sumbar.

Selain Indra Catri, Nasrul Abit didampingi Ketua DPRD Sumbar, yang juga kader Gerindra Supardi, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar Hidayat beserta sejumlah anggota DPRD Sumbar serta ketua DPC Partai Gerindra se-Sumatera Barat.

"Kami berdua mohon bantuan semua kader se-Sumatera Barat. Perjuangan dan proses yang harus kita lakukan masih panjang," katanya sebagaimana dikutip pada detik.com.

Gerindra bisa mengusung sendiri pasangan calonnya untuk maju. Meski demikian, komunikasi dengan partai lain tetap akan dibuka. NA-IC menjadi pasangan pertama yang memiliki kepastian berasal dari partai politik. (*)

×
Berita Terbaru Update