Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Smansa 76 Berbagi Ramadhan untuk Panti Asuhan Bundo Saiyo

Senin, 18 Mei 2020 | 19:01 WIB Last Updated 2020-05-18T12:01:30Z



SERAHKAN-Ketua Alumni SMA 1 Angkatan 76, Ir Yumara, bendahara Wiryadi dan sejumlah pengurus lain seperti Yohannes Gafar dan Shahrial menyerahkan paket sembako kepada anak panti asuhan Bundo Saiyo. (ist)

Padang, Fajarharapan.id-Alumni SMA 1 angkatan 76 terenyuh hatinya melihat kondisi Panti Asuhan Bundo Saiyo, Koto Tangah, Padang. Kenapa tidak sudahlah dua pimpinannya positif Corona, dan anak panti ada pula yang positif, keberlanjutan anak-anak panti di sana, juga terkatung-katung. Penderitaan mereka didengar banyak pihak, termasuk Alumni SMA 1 angkatan 76.

"Kami dari alumni tergugah sehingga kawan-kawan berinisiatif menggalang donasi. Alhamdulillah, respon kawan-kawan sangat positif dan donasi terkumpul Rp26.765.000," kata seorang alumni SMA 1 angkatan 76, Jayadisman kepada Singgalang, kemarin di Padang.

Mantan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar ini menuturkan, donasi yang terkumpul itu cukup besar apalagi penggalangan dananya belum lama ini dilakukan. Tapi kawan-kawan merasa hiba dan kasihan melihat keadaan panti asuhan Bundo Saiyo sehingga terkumpul dan sebanyak itu.

"Terima kasih kawan-kawan atas keikhlasan dan partisipasinya untuk mendukung kegiatan ini," kata Maman, panggilan akrab Jayadisman.

Bantuan untuk PA tersebut akhirnya digenapkan menjadi Rp30 juta dengan rincian bantuan berupa sembako senilai Rp7,5 juta dan via rekening panti asuhanm Rp22,5 juta. Untuk bantuan sembako langsung diantar ke panti asuhan tersebut oleh Ketua Alumni SMA 1 Angkatan 76, Ir Yumara, bendahara Wiryadi dan sejumlah pengurus lain seperti Yohannes Gafar dan Shahrial.

Panti Asuhan Bunda Saiyo ini memang tengah viral di media online karena selain suami pengurus meninggal dunia akibat Covid-19, Nofyelni Ketua Yayasan pun terpapar Covid-19 dan tengah menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi. Sementara anak mereka juga positif dan dirawat di RSUD Rasidin Padang. (***)



×
Berita Terbaru Update