Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Selama Ramadhan, Asli Antarkan Pabukoan ke Puluhan Panti Asuhan

Minggu, 03 Mei 2020 | 16:00 WIB Last Updated 2020-05-03T09:00:32Z


PABUKOAN-Sejumlah pengelola dan anak Panti Asuhan Nurul Hikmah, Sungai Sapih, Kuranji usai menurunkan nasi dan takjil dari pikap yang dibawa tim relawan Asli Chaidir. (ist)


Padang, Fajarharapan.com-Sabtu sore (2/5), sejumlah pengurus Panti Asuhan Nurul Hikmah, Sungai Sapih, Kuranji dan anak-anak panti mendatangi mobil pick up yang parkit di depan panti asuhan tersebut.

Mereka pun gotong royong membawa bungkusan berisi nasi dan takjil yang sudah dipaking rapi yang diturunkan sopir dan petugas antar pabukoan ke panti asuhan tersebut.

"Sampaikan salam kami kepada Bapak Asli Chaidir ya. Kami ucapkan terimakasih atas kedermawan Pak Asli bantu pabukoan anak-anak panti. Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala berlipat ganda," ujar seorang pengasuh panti kepada Febi, petugas yang antarkan pabukoan ke panti asuhan tersebut.

Pengasuh pantin asuhan tersebut, terharu dan bahagia, karena nasi dan takjil yang diantarkan Asli melalui tim relawannya ke panti asuhan, tidak hanya sekali. Tapi mulai diantar ke sana mulai memasuki puasa hari ketiga hingga sekarang.

"Anak-anak panti, senang dan bahagia. Mereka bisa menikmati berbuka puasa dengan makanan dan minuman seperti yang biasa dilakukan anak-anak yang punya orang tua di rumah. Ada pabukoan yang dinikmati," terangnya.

Febi yang datang ke sana bersama Dedet pun menjawab dan mengatakan akan menyampaikannya kepada Pak Asli. Dia menyebut, mengantarkan nasi dan takjil kepada seluruh panti asuhan se-kota Padang.

"Ada beberapa tim relawan yang berkeliling mengantarkan nasi dan takjil ke panti asuhan setiap hari. Tim harus dibagi berdasarkan wilayah sehingga semua bisa tuntas kita antarkan sebelum berbuka puasa," tambah Dedet.

Dia menyebutkan, pendistribusian nasi dan takjil untuk panti asuhan ini, mulai dilakukan sejak 26 April atau memasuki hari ketiga Ramadhan dan berakhir sehari menjelang Idul Fitri.

Sikap peduli yang diperlihatkan anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PAN ini, tidak saja sebatas mengantarkan pabukoan kepada seluruh panti asuhan di Padang, tapi juga sebelumnya menyalurkan beras. Apalagi situasi saat ini di tengah wabah Corona, panti asuhan sangat membutuhkan uluran tangan dermawan untuk kelangsungan hidup anak-anak panti.

"Bapak berpesan, agar diantar sampai-sampai tiap hari dan ingatkan juga kepada pengasuh dan anak-anak panti untuk selalu jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Semoga pengasuh dan anak-anak panti selamat dan terhindar dari virus Corona," kata Dedet. (***)

×
Berita Terbaru Update