Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sambut New Normal, Rumah Ibadah Akan Dibuka Bertahap Awal Juni

Sabtu, 30 Mei 2020 | 09:00 WIB Last Updated 2020-05-30T02:00:05Z
(ilustrasi)

Jakarta, fajarharapan.id - Rumah ibadah di Tangerang Selatan akan segera dibuka secara bertahap di tengah pandemi Covid-19. Pembukaan rumah ibadah ini rencananya beriringan dengan skenario kenormalan baru atau new normal yang diwacanakan pemerintah pada awal Juni 2020. 

"Sesuai arahan dan kebijakan dari Kementerian Agama di New Normal kan dibuka. Khusus Tangsel semalam, kita sudah rapat dengan semua Forkopimda untuk rumah ibadah memang akan dibuka," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Tangsel, Abdul Rojak saat dikonfirmasi, Jumat (29/5/2020). 

Namun, pembukaan rumah ibadah akan dilakukan bertahap dengan melihat angka penyebaran Covid-19 di masing-masing kecamatan wilayah Tangerang Selatan. Karena itu, setiap ketua RT hingga tingkat Camat dapat melaporkan angka jumlah kasus Covid-19 terkini. 

"Jika angka tidak ada penambahan (kasus Covid-19) dan sudah dinyatakan zona hijau dipersilahkan masjid-masjid dibuka yang memang sudah dianggap aman atau penyebaran sudah tidak," kata Rojak sebagaimana dikutip pada kompas.com

Menurut Rojak, sedikitnya akan ada 50 persen dari sekitar lebih dari 500 jumlah masjid yang akan segera dibuka di Tangerang Selatan. "Ada 50 persen masjid. Tidak ada surat untuk operasional, cuma pihak DKM sebelum mulai dia berkoordinasi dulu dengan camat dan lurah. Nanya gimana jika dibuka dan sebagainya. Nanti menyesuaikan data Covid-19," tutupnya. (*)
×
Berita Terbaru Update