Notification

×

adsense

Iklan

Salurkan Ribuan Paket Sembako, Wardah Foundation Peduli Kampung Halaman

Jumat, 01 Mei 2020 | 14:30 WIB Last Updated 2020-05-01T09:53:40Z


SIMBOLIS-Walinagari Bungo Tanjung Adiawarman bersama Tim Wardah Foundation, Hj. Mardiah Muluk secara simbolis memberikan paket sembako kepada warga terdampak wabah Corona, disaksikan tokoh Tanah Datar, H. Wahyu Iramana Putra dan sejumlah tokoh lainnya. (ist)


Batipuh, Fajarharapan.com-Wardah Foundation yang didirikan oleh pengusaha kosmetik nasional Nurhayati Subakat mendedikasikan diri untuk kampung halaman di tengah wabah Corona.

Setidaknya 2.350 paket sembako disalurkan kepada masyarakat terdampak Corona di kampung halamannya, Nagari Bungo Tanjung, Kecamatan Batipuh, Tanah Datar. Tetangganya, Nagari Tanjung Barulak serta Padang Panjang dan beberapa titik pula di Padang.

Jumat (1/5), bantuan untuk masyarakat Nagari Bungo Tanjung dibagikan langsung oleh  Tim Wardah Fondation, Hj. Mardiah Muluk di hall badminton, depan kantor walinagari setempat. Di sini, ada 780 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat.

"Bencana wabah Corona ini adalah ujian dari Allah SWT kepada umat-Nya. Karena itu sikapi dengan banyak tawakal dan berdoa. Kemudian, ikuti anjuran pemerintah untuk selalu jaga jarak, pakai masker, dan sering cuci tangan. Semoga bencana ini cepat berlalu,"kata Mardiah di hadapan perwakilan masyarakat yang menerima bantuan sembako tersebut.

Mardiah mengungkapkan, bencana wabah Corona ini telah merontokkan sendi perekonomian dan banyak masyarakat yang terkena dampaknya terutama yang bergerak di sektor informal sehingga bantuan pemerintah dan donatur lainnya sangat diharapkan untuk menopang kehidupan mereka di tengah musibah itu.

Atas kondisi itulah Nurhayati Subakat terpanggil untuk membantu dalam penanganan Covid-19. Lewat perusahaan milik pengusaha asal Padang Panjang ini-Paragon- sejumlah rumah sakit di Jabodetabek dibantu berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri bagi tenaga medis. Nilainya mencapai Rp40 miliar. Bantuan sebesar ini membuat publik terkejut dan terkagum-kagum. Viral pula di media sosial.

"Jadi dengan adanya bantuan sembako ini adalah wujud kepedulian Buk Nurhayati sebagai anak nagari yang sukses di rantau kepada dunsanak yang terkena dampak Corona. Pemerintah beliau bantu dalam penanganan Corona Rp40 miliar melalui bendera perusahaan, Paragon. Sekarang kampung halaman yang dibantu atas nama pribadi beliau," sebut Mardiah.

Tokoh Tanah Datar  H. Wahyu Iramana Putra, menyebutkan, bantuan sembako kepada warga terdampak Corona, wujud cintanya Buk Nurhayati kepada kampung halaman.

"Pemerintah dibantu dengan nomimal yang cukup besar, masa iya dunsanak di kampung halaman, tidak. Nah, pembagian sembako inilah untuk menjawab rumor negatif yang beredar itu. Semoga kita semua diberi perlindungan oleh Allah SWT dan bencana ini cepat berlalu,' kata Wahyu.

Hadir juga sejumlah pengurus Wardah Foundation lainnya seperti H. Hendri Nofrianto, Hj. Upik Suryati dan Hendy Luthan.

Atas bantuan sembako itu, Walinagari Bungo Tanjung Adiawarman mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kepedulian Wardah Foundation. Warganya sangat terbantu dengan sembako tersebut. Sekretaris KAN setempat, R Katik Mancayo, Ketua BPRN dan masyarakat penerima juga bahagia. (***)

adsense

×
Berita Terbaru Update