Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

RS Galang Terima 3 Pasien Positif Covid-19 Rujukan Puskesmas Tanjung Uncang

Sabtu, 09 Mei 2020 | 17:00 WIB Last Updated 2020-05-09T10:00:09Z
(ilustrasi)

Kepulauan Riau, fajarharapan.id - Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Wapangkogasgabpad), Brigjen TNI M Saleh Mustafa menyebut pasien positif Corona Covid-19 di RS Darurat Pulau Galang, Kepulauan Riau bertambah menjadi 19 orang.

Saleh mengatakan, RS Darurat Pulau Galang pada, Jumat, 8 Mei 2020 sekitar pukul 18.00 WIB menerima 3 pasien positif Covid-19 rujukan dari Puskesmas Tanjung Uncang.

"Pasien Rawat Inap bertambah tiga orang, semula 16 menjadi 19. Sekitar pukul 18.10 WIB menerima 3 orang pasien rujukan dari Puskesmas Tanjung Uncang," ujar Saleh dalam keterangannya, Sabtu (9/5/2020).

Saleh menyebut, 19 pasien yang kini dirawat di RS Darurat Pulau Galang terkonfirmasi positif Corona. Mereka di antaranya 4 orang pria anak buah kapal KM Kelud, kemudian 6 orang pria warga negara India jamaah tanblig.

"Sisanya 9 orang jamaah tablig. Yakni 8 pria dan satu wanita," kata dia.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menegaskan, Indonesia bisa terbebas dari pandemi Corona pada Juni-Juli 2020, asalkan masyarakat bisa mematuhi berbagai peraturan yang diberlakukan pemerintah. Disiplin terhadap aturan, kata dia, merupakan kunci keberhasilan program penanganan wabah Corona di Indonesia.

"Karena kuncinya adalah kita semua. Ada disiplin kita untuk patuh, disiplin untuk tidak bepergian, patuh untuk tidak mudik dan mencuci tangan dengan sabun, patuh untuk selalu menggunakan masker," kata Yurianto dalam konferensi pers daring di BNPB, Jakarta, Jumat (8/5/2020) sebagaimana dikutip pada liputan6.com.

Menurut dia, disiplin terhadap aturan merupakan upaya yang bisa dilakukan semua pihak untuk mewujudkan target pengentasan pandemi Coronapada Juni-Juli mendatang.
"Kuncinya adalah kita," tegas Yuri. (*)

×
Berita Terbaru Update