Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Positif Covid-19 di Solsel Bertambah 1 Orang Lagi, Warga yang Kontak dengan Pasien Diminta Jujur

Selasa, 12 Mei 2020 | 13:15 WIB Last Updated 2020-05-12T06:15:30Z
Ketua Gugus Covid-19 Solok Selatan Abdul Rahman

Solsel, fajarsumbar.com - Kasus terinfeksi positif corona di Solok Selatan (Solsel) Sumbar bertambah satu orang lagi inisial, DA,57, hingga jumlah penderita positif covid 19 menjadi 4 orang di daerah Sarantau Sasurambi itu.

"Kemarin tiga warga kita yang terinfeksi positif kasus corona, sekarang bertambah satu orang lagi positif covid inisial DA,67," kata Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman kepada Awak Media di Padang Aro, Selasa (12/5).

DA tersebut merupakan kasus tularan transmisi lokal yang terjangkit melalui penularan dari Surian, Kabupaten Solok berdasarkan hasil informasi dari Pemprov Sumbar melalui Gubernur Irwan Prayitno.

Riwayat perjalanan pasien yang positif covid ini, sering bolak balik ke Surian. Saat ini DA sebutnya, tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh itu, segera akan di kirim ke rumah sakit rujukan.

"DA terinfeksi positif covid, karena mengalami transmisi lokal dari Surian, sesuai penyampaian Gubernur Sumbar barusan," ungkap Ketua Gugus Penanganan Covid 19 itu.

Sementara, tiga pasien positif corona yang sedang dikarantina di Padang dan Bukittinggi telah menunjukan peningkatan kesehatannya.

"Saat YT, AA dan YS telah menunjukan kesehatan lebih baik. Sekarang satu orang lagi warga kita terdampak positif corona," jelasnya 

Tugas pemerintah daerah Solok Selatan akan mencari data dimana mana dan dengan siapa saja DA berintrogasi selama ini. (Abg)
×
Berita Terbaru Update