Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Solsel Beri Tindakan Tegas pada Warga yang Tidak Memakai Masker ke Pasar

Minggu, 10 Mei 2020 | 14:51 WIB Last Updated 2020-05-10T08:12:01Z
Tim gabungan covid-19 Nagari Pasir Talang Selatan, berhasil memutar balik pengendara yang tidak memekai masker, petugaspun menyemprotkan Hendniyaizer kepada warga.

Solsel, fajarsumbar.com - Sosialisasi penutupan sebagian pintu masuk Pasar Muara Labuh mulai dilaksanakan oleh tim gabungan, Minggu (10/5) sebagian pintu masuk ke pasar Muara Labuh akan ditutup total untuk akses masuk ke pasar.

Penutupan sebagian pintu masuk ke pasar Muara Labuh dimulai pada tanggal 10 hingga 23 Mei 2020 ini, dengan tujuan agar masyarakat yang hendak membeli kebutuhan ke pasar bisa masuk terpantau memakai masker.

Hari pertama percobaan tim yang terdiri dari Dinas Koperindag, Camat Sungai, Kapolsek, Kormil, Wali.Nagari beserta perangkat, berhasil memutar balik masyarakat pengendara yang tidak memakai masker.

Penutupan sebagian pintu masuk pusat perbelanjaan terbesar di Solok Selatan itu dilakukan oleh Dinas Perindustrian Perdagangab Koperasi dan UKM Koperindag Solok Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Pasar (UPT) Pasar Muaralabuh bekerja sama dengan, Camat Sungai Pagu, Wali Nagari Pasir Talang Selatan, kepala Jorong Kampung Palak, Pemuda Nagari, tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan jual beli di pasar Muara Labuh tidak akan ditutup, jika kegiatan di pasar ini ditutup otomatis ekonomi para pedagang akan hancur, terutama warga Kampung Palak dan daerah lainya mayoritas berdagang hanya saja sejumlah pintu masuk harus diturup.

Masyarakat dan pedagang boleh masuk kepasar Muara Labuh hanya boleh melewati satu pintu yaitu disimpang pasar baru Muara Labuh, jalur dua depan toko Citra Jaya.

Sebagian pintu masuk seperti dijembatan depan masjid Nurul Yaqin Kampung Palak, jembatan seberang arah Sigintir akan ditutup total.

Hal ini disampaikan oleh Wali Nagari Pasir Talang Selatan, Zoni Marjis saat kegiatan hari pertama di lokasi jalur dua pasar Mualara Labuh, Minggu (10/5).

Bagi warga yang keluar masuk pasar diwajibkan untuk makai masker, akan dilakukan penyemprotan ini tidak ada kecualinya, tujuan adalah agar bisa mengatur orang masuk ke pasar Muara Labuh dan memutus mata rantai wabah virus corona yang sudah merebak di Solok Selatan ini.

Penertipan dan penututupan sebagian pintu masuk kepasar Muara Labuh ini berlaku disetiap hari pekan seperti hari Minggu, Senin dan Kamis," katanya.

Sementara itu Camat Sungai Pagu Rolli Anmart didampingi Kapolsek Sungai Pagu, Sekrestaris Nagari Riki Suriandi, kepala Jorong Kampung Palak Sandro mengatakan, Untuk penertipan ini pihak UPTD dan Nagari  bekerja sama dengan TNI- Polri, Perhubungan agar penertipan ini berjalan sesuai SOP Covid-19.

Oleh karena pasar Muaralabuh ini selalu dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah, diharapkan agar mematuhi aturan, memakai masker, jaga jarak dan jangan berlama lama di dalam pasar agar virus covid ini bisa di atasi.

"Jika pengunjung tidak mematuhi aturan yang sudah disepakati tidak pakai masker keluar masuk, mohon maaf petugas kami akan suruh putar balik," tegasnya. (Abg)
×
Berita Terbaru Update