Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemerintah Nagari Abai Siat Serahkan BLT Provinsi, Walinagari; Semoga Bermanfaat

Rabu, 27 Mei 2020 | 18:03 WIB Last Updated 2020-05-27T11:08:00Z
Camat Koto Besar, Walinagari dan Babinsa saat pembagian BLT provinsi di Kantor Nagari Abai Siat. (27/5)

Dharmasraya, fajarharapan.id - Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT), Rabu (27/5) Nagari Abai Siat menyalurkan BLT dana provinsi kepada warga Nagari Abai Siat. Bantuan tersebut dibagikan langsung oleh karyawan PT. Pos Indonesia di kantor Nagari Abai Siat, dihadiri oleh Camat Koto Besar, Wali Nagari Abai Siat dan Babinsa Nagari Abai Siat.

Sebanyak 79 KK mendapatkan BLT dengan jumlah senilai Rp. 1.200.000,- / KK, pembagian BLT  berjalan dengan lancar, warga diminta untuk tetap menjaga jarak dan wajib memakai masker dalam pengambilan BLT. 

"Untuk semua warga penerima BLT, tetap jaga jarak. Bagi warga yang tidak memakai masker kami tidak akan membagikan BLT nya, tetap patuhi protokol Covid-19," ujar Edi Warman, Wali Nagari Abai Siat.

Pembagian BLT berlangsung dari jam 08.00-11.30 WIB, setelah itu petugas PT. Pos Indonesia akan membagikan di Nagari koto tinggi. Ini adalah pembagian kedua kalinya di Nagari Abai Siat, sebelumnya sudah dibagikan BLT dana desa dan acara berjalan dengan lancar.

Besok (28/5) Nagari Abai Siat kembali akan membagikan BLT dana kabupaten/kota, jadwal pengambilan dibagi per shif agar tidak mengundang kerumunan warga. Semua itu diterapkan karena menjalankan protokol Covid-19.

"Kepala jorong sudah menyebarkan undangan resmi kepada calon penerima BLT, bahwa besok pembagian BLT dana kabupaten/kota akan dilangsungkan. Kami berharap kepada warga agar tetap menerapkan protokol Covid-19," tegas Wali Nagari Abai Siat.

Camat Koto Besar menambahkan, melalui upaya ini secara pribadi ikut senang karena warganya bisa menerima BLT. Karena Covid-19 sangat memberikan dampak yang nyata bagi semua warga.

"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Abai Siat, saya berharap bantuan benar-benar digunakan untuk membantu kebutuhan pokok," ujar Camat Koto Besar.

Ditambahkan lagi oleh Wali Nagari Abai Siat, selama tiga bulan ke depan bantuan ini akan disalurkan selama tidak ada perubahan aturan dari pemerintah pusat. 

"Selama tiga bulan ke depan BLT akan disalurkan, kecuali BLT provinsi yang sudah diserahkan ke penerima BLT sebanyak dua periode. Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat menghadapi masa pandemic ini," tutup Wali Nagari. (Senan)
×
Berita Terbaru Update