Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peduli Wabah Covid-19, ITP Bagikan Sembako untuk Warga

Senin, 18 Mei 2020 | 19:08 WIB Last Updated 2020-05-18T12:08:44Z

SEMBAKO - Wakil Walikota, Hendri Septa, didampingi Rektor ITP Hendri Nofrianto menyerahkan paket sembako kepada ojek becak motor secara simbolis di Institut Teknologi Padang (ITP), Senin (18/5). Nantinya sembako tersebut diberikan kepada warga yang terdampak di delapan Kecamatan di Padang. (***)


Padang, Fajarharapan.id-Sebanyak delapan kecamatan di  Padang diberikan sembako dari Institut Teknologi Padang ( ITP) berupa beras, telur, minyak goreng, gula. Bantuan ini didistribusikan di delapan Kecamatan oleh ITP kepada warga yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19.

Wakil Walikota H. Hendri Septa mengatakan, atas nama pemko berterimakasih kepada seluruh keluarga besar ITP yang telah peduli memberikan bantuan kepada warga kota yang terdampak.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak sosial ekonominya akibat pandemi corona ini," ujar Hendri Septa ketika menyerahkan bantuan Sembako secara simbolis dari ITP untuk masyarakat yang terdampak, di Lobi Gedung ITP, Senin (18/5).

Selain melalui pemerintah, Wawako juga mendorong para donatur untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak. "Tidak harus melalui pemerintah, langsung kepada masyarakat juga bisa, dan hal itu sudah ada dilakukan oleh BUMN, BUMD maupun organisasi sosial masyarakat yang ada di Padang," ujar Hendri.

Selanjutnya, orang nomor dua di Padang itu kembali mengingatkan dan mengajak warga kota untuk selalu memakai masker setiap hendak keluar rumah. Di samping itu terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat guna untuk mencegah penularan virus Corona ini.

"Kita tentunya berharap wabah virus corona di Padang ini cepat berlalu sehingga ekonomi masyarakat dapat kembali normal seperti sediakala," pungkasnya.

Sementara itu, Rektor ITP Hendri Nofrianto menjelaskan, sebanyak 255 paket sembako merupakan sumbangsih dan kepedulian dari dosen ITP. "Untuk Padang, ITP belum bisa berkontribusi di 11 kecamatan hanya bisa delalapan kecamatan," ungkapnya.

Mengapa delapan kecamatan di berikan bantuan, secara kebetulan Prodi di ITP hanya ada delapan maka dibagi untuk delapan kecamatan. Delapan kecamatan yang mendapatkan bantuan terdiri dari Kecamatan Nanggalo, Padang Utara, Padang Barat, Padang Selatan, Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, Pauh, dan Koto Tangah.

"Bantuan sembako ini nantinya langsung didistribukan ke rumah masyarakat oleh ITP sendiri, data masyarakat penerima bantuan sembako yang akan disalurkan sudah ada, hanya tinggal mengantarkan kealamat penerima bantuan," terang Hendri.

Di samping bantuan masyarakat terdampak Covid-19. ITP juga memberikan bantuan sembako kepada pengemudi becak motor yang selalu mangkal menjemput dan mengantar mahasiswa pergi kuliah di ITP.

"Selama wabah virus Corona, penghasilan pengemudi becak motor sangat merosot. Maka dari kita juga berinisiatif untuk membantu pengemudi becak motor tersebut," pungkasnya. (***)

×
Berita Terbaru Update