Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peduli Dampak Covid-19, Dempo Group Bagikan Sembako untuk Wartawan

Selasa, 19 Mei 2020 | 01:11 WIB Last Updated 2020-05-18T18:11:33Z

Dempo Group membagikan paket sembako kepada wartawan. (ist)



Painan, Fajarharapan.id-Usai menyalurkan paket sembako untuk warga yang terdampak wabah Corona di Sumatera Barat, Dempo Group kembali membagikan bantuan sembako untuk wartawan di
daerah ini.

Bantuan sembako tersebut disalurkan melalui tokoh masyarakat Pesisir Selatan sekaligus anggota DPRD`setempat, Novermal Yuska. Bantuan untuk warga terdampak wabah Corona, juga difasilitasi oleh mantan pengurus PWI Sumbar tersebut.

"Alhamdulillah, saya kembali dipercaya menyalurkan bantuan sosial dari Keluarga Besar Bapak HM Yamin Kahar dan Dempo Group. Kali ini 70 paket Sembako untuk kawan-kawan wartawan di Pesisir Selatan dan Padang,"ungkap Novermal di sela-sela penyaluran paket sembako di Painan, Pesisir Selatan, Senin (18/5).

Paket sembako itu terdiri dari 4 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 1 botol jumbo Fanta, 1 botol jumbo Coca Cola, 30 butir telur ayam, 1 bungkus biskuit dan 6 bungkus mie instan.

Disebutkan, bantuan tersebut adalah sebagai salah satu bentuk apresiasi HM Yamin Kahar dan Dempo Group terhadap insan pers, yang terus berjibaku menginformasikan penanganan Covid-19 dan persoalan sosial lainnya kepada masyarakat.

"Tanpa wartawan, masyarakat tidak akan mendapatkan informasi yang valid dan berimbang di tengah maraknya media sosial dengan rupa-rupa hoax-nya," sebut mantan Sekretaris SMSI Sumbar ini.

Novermal mengungkapkan, HM Yamin Kahar berpesan, teruslah menjadi insan pers yang profesional. Esensi berberita itu adalah, beritanya harus berbasis data, sesuai fakta dan berimbang. Dan, sampaikanlah kritik sosial dengan bahasa yang santun.

Dilanjutkan, wartawan profesional adalah garda terdepan dalam memberantas berita hoax di negeri ini. Menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dan UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, adalah cara menuju profesionalitas yang berintegritas.

"Maaf, tidak semua kawan-kawan dapat bantuan, karena jumlah paketnya terbatas. Terakhir kami ucapkan selamat menunaikan ibadah Ramadhan dan merayakan Idul Fitri. Mohon maaf lahirt dan bathin," katanya. (***)
×
Berita Terbaru Update