Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PDP di Dharmasraya Tutup Usia di M. Djamil Padang

Minggu, 10 Mei 2020 | 14:47 WIB Last Updated 2020-05-10T08:10:32Z
Proses pemakanan pasien PDP di Dharmasraya

Dharmasraya, fajarharapan.id - Seorang PDP di Dharmasraya, Sumatera Barat akhirnya tutup usia di RSUP M. Djamil Padang, sekira pukul 16.30 WIB, Sabtu (9/5/2020).

Pasien tersebut berinisial Y (50) beralamat Jorong Lagan Jaya, Kenagarian Sipangkur, Kecamatan Tiumang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Dharmasraya,  dr Rahmadian melalui Whatsapp group penanganan kasus Covid-19 Dharmasraya.

Dijelaskan Rahmadian, pasien sebelumnya tinggal di Jorong Lagan Jaya Sipangkur, 1 tahun belakangan pasien mengontrak di Batu Bakawuik Silago. Tiga bulan yang lalu keluarga pasien meminta surat rujukan ke Puskesmas Tiumang, karena pasien di Rawat di RSUD Sungai Dareh, dengan menjalani cuci darah rutin sekitar 8 bulan yang lalu.

Ditambahkannya, tanggal 07 Mei 2020 hari Kamis, pukul 07.14 pasien masuk IGD RSUD Sungai Dareh, Dilakukan pemeriksaan  rontgen dan pemeriksaan labor (trombosit). Kemudian dirujuk dengan diagnosa GGK + ulkus pepticum + Trombositopeni.

Pasien merupakan pasien rutin cuci darah di RSUD Sungai Dareh  selama 8 bulan terakhir dengan jadwal Selasa dan Kamis. Pasien tidak dirawat dan pada hari yang sama dirujuk ke RS. DR. M.Djamil Padang sekitar pukul 21.00 Wib.

Kemudian Tanggal O8 Mei 2020  jam 07.24 WIB pasien masuk RSUP M.Djamil padang. Info dari RS M. Djamil. Pasien sudah di ambil swab dan hasil masih menunggu.

"Pasien meninggal di RS pada 09 Mei 2020 dengan diagnosa PDP Covid-19 dengan gagal ginjal dan trombositopenia. Penanganan jenazah sesuai protap Covid-19,″ pungkas Kadis kesehatan tersebut.

Sementara itu, Walinagari Sipangkur, Arief Gumensa melalui telpon selulernya, Minggu (10/5) menyampaikan belasungkawa terhadap almarhumah. "Semoga Amal ibadah beliau diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, dan Untuk proses pemakaman jenazah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala di lapangan," ujarnya.

“Kami sudah melakukan dialog dengan pihak keluarga,  karena almarhumah meninggal dengan penanganan corona di RSUP M jamil padang,  maka saat pemakaman juga akan dilakukan protokol Covid 19, Subuh tadi sudah dimakamkan dan Kita juga berharap semoga uji Swab nanti hasilnya Negatif,” ujarnya mengakhiri. (Dsg)
×
Berita Terbaru Update