Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pasien Covid-19 Dharmasraya Bertambah Satu Orang

Rabu, 13 Mei 2020 | 01:37 WIB Last Updated 2020-05-12T18:37:13Z
Gambar (ilustrasi)

Dharmasraya, fajarharapan.id - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian, pada hari ini melaporkan ada 1 orang lagi warga Dharmasraya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut berinisial ES, perempuan usia 35 tahun asal Kecamatan Koto Baru.

Menurut Rahmadian, kasus baru Covid-19 ini merupakan transmisi lokal. Artinya, yang bersangkutan pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Dengan begitu, hingga saat ini total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya ada 14 orang, dan satu orang diantaranya dinyatakan sudah sembuh.

"Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini berinisial ES, dia terpapar dari suaminya sendiri yang awalnya sudah dikonfirmasi positif Covid-19," terang dr. Rahmadian.

Untuk pasien yang isolasi mandiri mandiri sebanyak lima orang dan karantina sebanyak delapan orang di SKB Pulau Punjung. Ia tidak bosan bosannya mengajak seluruh masyarakat untuk patuh dalam menjalankan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun. 

"Jangan keluar rumah kalau tidak penting, kami sebagai petugas yang bertugas melawan Covid-19 akan terus mengingatkan kepada masyarakat Dharmasraya, semoga tidak ada lagi masyarakat Dharmasraya yang terpapar Covid-19," tutupnya. (Senan)
×
Berita Terbaru Update