Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Palestina Laporkan Kematian Pertama Kasus Positif Covid 19

Minggu, 24 Mei 2020 | 17:00 WIB Last Updated 2020-05-24T10:00:10Z
(ilustrasi)

Palestina, fajarharapan.id - Otoritas Palestina melaporkan kematian pertama kasus positif virus Corona di Jalur Gaza. Kasus kematian Corona pertama di Palestina ini dialami seorang pria berumur 77 tahun.

Pihak berwenang di Gaza melaporkan kematian pertama gegara virus Corona di Palestina, setelah adanya peningkatan tajam dalam infeksi yang dikonfirmasi dalam beberapa hari terakhir.

"Fadila Muhammad Abu Raida, 77, dari wilayah Khan Younes, meninggal dalam isolasi di rumah sakit di Rafah Crossing karena infeksi virus Corona," kata Kementerian Kesehatan di Gaza.

Gelombang infeksi virus Corona di antara penduduk Palestina yang kembali ke Gaza telah menggandakan jumlah kasus dalam beberapa hari terakhir. Serta meningkatkan kekhawatiran akan wabah yang lebih besar.

Daerah miskin di Gaza telah berhasil membatasi jumlah kasus COVID-19 yang dikonfirmasi menjadi tidak lebih dari 20, yaitu menutup perbatasan dengan Israel dan Mesir untuk mencegah penyebaran.

Namun, dalam beberapa hari terakhir, sekitar 1.500 warga Palestina yang terjebak di Mesir diizinkan untuk kembali melalui penyeberangan Rafah, sementara jumlah yang lebih kecil diizinkan untuk masuk dari Israel. Mereka semua ditempatkan di sebuah lokasi, tetapi 35 kasus baru telah dikonfirmasi di antara mereka, termasuk 25 kasus pada Kamis (21/5/2020), pihak berwenang mengumumkan, meningkat jumlah kasus menjadi 55.

Pejabat Kementerian Kesehatan Yussef Abu al-Reesh mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka yang terinfeksi telah berbaur dengan warga yang kembali lainnya, termasuk di pusat-pusat karantina. Pihak berwenang memverifikasi apakah ada yang bertemu dengan orang-orang dari dalam Gaza sebelum memasuki karantina, tambahnya.

Dalam beberapa minggu terakhir, tindakan pencegahan di daerah Gaza berjalan santai, dengan kafe dan restoran diizinkan untuk dibuka kembali sebagaimana dikutip pada detik.com.

PBB telah memperingatkan bahwa wabah virus Corona di Gaza bisa menjadi bencana, mengingat tingkat kemiskinan yang tinggi dan sistem kesehatan yang lemah di jalur pantai di bawah blokade Israel sejak 2007. (*)

×
Berita Terbaru Update