Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Nagari Abai Siat Bagikan BLT ke Rumah-rumah, BLT Pusat Tuntas Disalurkan

Sabtu, 30 Mei 2020 | 21:49 WIB Last Updated 2020-05-30T14:49:17Z
Camat Koto Besar menyerahkan BLT pusat secara simbolis

Dharmasraya, fajarharapan.id - Tahap pertama pembagian BLT pusat tuntas disalurkan oleh Nagari Abai Siat, sebanyak 105 KK di Nagari Abai Siat menerima BLT pusat dengan nilai Rp. 600.000,-/KK. Jumlah tersebut terbagi di dalam 13 jorong.

Pembagian BLT pusat langsung diantarkan ke rumah-rumah warga, hal itu dilakukan untuk mengurangi kerumunan warga karena saat ini kita dalam masa pandemic.

Pembagian BLT pusat dibagikan oleh karyawan PT. Pos Indonesia, didamping oleh Camat Koto Besar, Wali nagari, Babinsa, babinkamtibmas, aparat dari Polres Dharmasraya dan semua staf walinagari.

"Alhamdulillah pembagian semua BLT sudah berjalan dengan lancar, ini terakhir pembagiannya untuk tahap pertama. Kecuali BLT provinsi yang sudah dibagikan dua tahap," ucap Walinagari.

Walinagari Abai Siat menegaskan pembagian BLT ke rumah-rumah warga adalah instruksi dari bupati, karena masa PSBB belum selesai bahkan diperpanjang hingga 7 Juni 2020 dikecualikan untuk kota Bukittinggi.

"Kita harus mematuhi aturan, karena kita masih di dalam masa pandemic, PSBB pun masih diperpanjang di Sumbar," terang walinagari.

Setelah pembagian di Nagari Abai Siat, Camat dan rombongan langsung menuju ke Nagari Bonjol untuk membagikan BLT pusat. Sesuai jadwal, bahwa pembagian BLT dilakukan pada dua Nagari dalam satu hari di kecamatan Koto besar.

"Setelah ini kami akan lanjut ke Nagari Bonjol untuk pembagian BLT pusat. Semoga bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya," tutup camat Koto besar. (Senan)

×
Berita Terbaru Update