Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lorenzo Bakal Gagal Tampil di MotoGP 2020

Jumat, 15 Mei 2020 | 09:00 WIB Last Updated 2020-05-15T02:00:05Z
(Jorge Lorenzo)
Jakarta, fajarharapan.id - Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo kecewa tidak bisa tampil di MotoGP 2020 sebagai pebalap wildcard Yamaha.
Lorenzo semula dijadwalkan melakukan comeback bersama Yamaha di MotoGP Catalunya 2020. Status wildcard didapat Lorenzo setelah menjadi pebalap tes Yamaha musim ini.
Kondisi pandemi virus corona mengubah rencana perhelatan MotoGP 2020. Selain jadwal yang tidak menentu, status pebalap wildcard juga dihapus musim ini.
Kesepakatan itu tercapai antara FIM, Asosiasi Pabrikan dan Asosiasi Tim yang tergabung dengan Komisi Grand Prix. Kesepakatan diambil untuk mengurangi pebalap semaksimal mungkin di atas trek demi keamanan dan keselamatan di tengah pandemi virus corona.
Lorenzo kecewa tidak bisa tampil memperkuat Yamaha di MotoGP 2020. Namun, mantan pebalap Ducati dan Repsol Honda tersebut menerima kesepakatan yang dibuat demi keselamatan bersama.
"Sangat disayangkan karena saya sangat ingin balapan dengan Yamaha di MotoGP Catalunya dan saya tidak bisa melakukannya. Tapi, jelas saya ingin melakukannya di kondisi yang bagus," ujar Lorenzo.

"Akan gila melakukan balapan tanpa kondisi yang relevan, melakukan balapan saat ini juga tidak bisa dilakukan. Itu tidak masuk akal," ucap Lorenzo sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.

Lorenzo kemudian mengaku akan tetap profesional sebagai pebalap tes Yamaha. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan siap membantu Yamaha kembali menjadi juara di MotoGP.
"Target utama saya adalah membantu Yamaha, memberi mereka informasi sebanyak mungkin. Selain itu sedikit mengecewakan melakukannya tanpa ada penonton, meski balapan mungkin akan tetap digelar tanpa penonton saat kondisi sudah membaik," ujar Lorenzo. (*)
×
Berita Terbaru Update