Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Liga Spanyol Resmi Kembali Bergulir Juni

Sabtu, 23 Mei 2020 | 23:00 WIB Last Updated 2020-05-23T16:00:07Z
(ilustrasi)
Jakarta, fajarharapan.id - Liga Spanyol resmi kembali memulai kompetisi di bulan Juni mendatang meski belum mengumumkan waktu resmi kick off kompetisi tersebut.

La Liga telah mendapatkan izin untuk memulai kembali kompetisi setelah Kementerian Kesehatan Spanyol telah memberikan lampu hijau untuk penyelenggaraan kompetisi olahraga profesional sejak 8 Juni mendatang.
Saat ini La Liga belum memutuskan waktu pasti untuk bergulirnya kompetisi namun tanggal 12 Juni dipercaya sebagai waktu kick off kembali kompetisi ini.
Tim-tim La Liga saat ini sudah berlatih dalam kelompok kecil yang beranggotakan 10 orang sejak awal Mei. Hal ini membuat keputusan memulai kompetisi di paruh awal Juni tidak akan jadi keputusan yang menyulitkan lantaran tim-tim sudah bersiap sebelumnya.

La Liga musim ini telah menyelesaikan 27 pertandingan sebelum terhenti karena pandemi corona. Barcelona memimpin klasemen dengan nilai 58 poin, unggul dua angka dari Real Madrid yang ada di posisi kedua.

Selisih dua poin itu membuat sisa kompetisi La Liga musim ini menjadi sangat menarik untuk diikuti. Real Madrid bakal berusaha keras untuk mengejar defisit poin sekaligus merebut kembali gelar liga domestik dari tangan Barcelona.

Sementara itu Barcelona sendiri mendapat keuntungan dari kompetisi yang ditunda lantaran pandemi corona. Barcelona kini bisa berharap Luis Suarez yang cedera panjang bisa pulih 100 persen dan membantu Lionel Messi memimpin barisan penyerang Barcelona sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.

Persaingan di zona degradasi juga bakal menarik. Espanyol saat ini ada di posisi juru kunci dengan nilai 20 poin, tertinggal enam angka dari Celta Vigo yang ada di batas akhir zona aman La Liga. (*)

×
Berita Terbaru Update