Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lagi Kabar Gembira, 3 dari 4 Positif Covid-19 Asal Nagari Surian, Sembuh

Minggu, 10 Mei 2020 | 22:17 WIB Last Updated 2020-05-10T15:17:43Z
Kabag Humas Pemkab Sofiar Syam, S.Sos.M.Si

Solok, fajarharapan.id - Di tengah bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19 belakangan ini, tidak mengherankan apabila kabar tersebut mendatangkan ketakutan masyarakat Kabupaten Solok.

Namun begitu, seiring kabar buruk tersebut, baru-baru ini ada kabar baik yang dirilis Kabag Humas Pemkab Sofiar Syam, S.Sos.M.Si, Minggu (10/05/2020) via WA grup Info Humas Pemkab Solok.

Terkait dengan ekspose humas Pemkab solok beberapa waktu lalu, yaitu terhadap 4 orang pasien positif Corona asal Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, 3 orang hari ini dinyatakan sembuh.

Disebutkan kabag humas, Ketiga pasien tersebut adalah, MRZ (35), M (41), RM A (3).

Dalam riwayatnya ke 3 orang tersebut memiliki kontak erat dengan SY (77), adalah pasien Positif Covid-19 yang sudah meninggal dunia, dan di makamkan di Teluk Kabung Bungus Padang.

Ke 3 pasien tersebut sejauh ini di karantina dan dilakukan perawatan di BPSDM Padang.

Dijelaskan kabag humas, ke 3 pasien yang di karantina dan dilakukan perawatan di BPSDM Padang tersebut, sudah dilakukan test swab sebanyak 2 kali, pertama pada tanggal 4 Mei 2020, kedua kalinya tanggal 10 Mei 2020, dimana Kedua hasil tes tersebut menyatakan ke 3 pasien tersebut Negatif Covid-19.

Lebih lanjut kabag humas menyebut, ke 3 pasien tersebut hari ini sudah diperbolehkan pulang.

Mengenai proses kepulangannya dijelaskan kabag humas bahwa, ke 3 pasien tersebut dijemput oleh pimpinan Puskesmas Kecamatan Pantai Cermin bersama anggotanya.

Sementara itu, terkait dengan 1 orang pasien berinisial E, hingga saat ini masih dilakukan perawatan sampai kondisinya benar-benar dinyatakan baik.(nr)
×
Berita Terbaru Update