Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gerakan Menanam Serentak Nasional Hadapi Dampak Terburuk Covid-19

Selasa, 12 Mei 2020 | 19:18 WIB Last Updated 2020-05-12T12:19:22Z
Walikota Sawahlunto Desri Asta menanam padi tanda dicanangkan gerakan serentak  menanam menghadapi dampak terburuk akibat Covid-19. (humas).

Sawahlunto, fajarharapan.id - Gerakan tanam padi di kelompok tani Batang Kuluak Desa Kolok Nan Tuo, di lakukan oleh Walikota Sawahlunto didampingi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Camat Barangin dan anggota kelompok tani.

Walikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan hari ini pihaknya melakukan penanaman padi bersama kelompok tani Batang Kuluak Desa Kolok Nan Tuo, ini merupakan gerakan menanam sesuai anjuran pemerintah pusat dan gerakan ini di selenggarakan serentak di seluruh Indonesia.

"Yang pertama, kita melaksanakan kegiatan ini untuk menjaga ketersediaan pangan dalam menghadapi hari-hari besar dan yang kedua, dengan mewabahnya Virus atau Pandemi Covid-19 yang melanda di negara kita, kita juga harus bersiap untuk resiko terburuk," ungkap Wako di lokasi, Selasa (12/5/2020).

Dijelaskannya, kalau wabah virus cukup lama melanda, tentu harus menyediakan stok bahan makanan untuk seluruh masyarakat. Sekaitan dengan itu, gerakan ini juga upaya menjaga ketersediaan pangan untuk seluruh masyarakat.

"Jadi kalau kita hitung-hitung pada hari ini dalam pelaksanaan gerakan ini dengan total rata-rata produksi yang ada di Kota Sawahlunto sampai Desember 2020 masih aman," imbuhnya.

Dan harapannya kepada seluruh masyarakat yang menanam agar hasil pangan tidak semua dijual dan harus di stok. "Ini himbauan kita kepada seluruh masyarakat untuk menghadapi resiko terburuk Pandemi Covid-19 tersebut," pungkasnya. (ton)
×
Berita Terbaru Update