Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bertambah 7 Orang Positif Covid-19 di Dharmasraya, Total Jadi 13 Orang

Jumat, 01 Mei 2020 | 22:24 WIB Last Updated 2020-05-01T15:24:33Z
dr. Rahmadian saat berbicara di media center Dharmasraya.

Dharmasraya, fajarharapan.com - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian, melaporkan, terjadi penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 7 orang, dari hasil 9 pemeriksaan swab yang diterima dari Lab Unand pada hari ini. Dengan begitu, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya menjadi 13 orang.

"Ya benar, semuanya masih dari  kelompok yang sama, ketujuh orang ini berasal dari tiga kecamatan berbeda," kata Rahmadian saat berbicara di media center, Dharmasraya.

Pertama seorang wiraswasta berjenis kelamin laki-laki berusia 43 tahun asal Kecamatan Koto Baru. Kedua, AH (37) berjenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Koto Baru. Lalu, AA (41) berjenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Koto Baru. Berikutnya, AA (63) seorang wiraswasta dari Kecamatan Asam Jujuhan. Kemudian, A (38) dari Kecamatan Asam Jujuhan. Lalu, seorang pedagang pasar Pulau Punjung berinisial K (45). Terakhir, DA seorang petani dari Pulau Punjung.

"Ketujuh orang ini sesuai dengan protap Covid-19 akan dibawa ke RS Sei Dareh untuk diperiksa lebih oleh dokter ahli," kata dr. Rahmadian.

Beberapa pasien sudah meminta untuk melakukan isolasi mandiri atau karantina di rumah saja, namun tetap dalam pengawasan petugas kesehatan kecamatan setempat. 

"Jika benar ingin melakukan karantina mandiri maka rumah pasien harus sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan oleh dinas kesehatan Dharmasraya, karena semua menyangkut keselamatan orang banyak dan keluarga pasien sendiri," ungkapnya.

Dengan bertambah kasus ini, maka total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Dharmasraya berjumlah 13 orang. Sebelumnya enam orang dan bertambah hari ini sebanyak tujuh orang. "Di angka 13 ini cukup sudah bertambah kasus Covid-19 di Dharmasraya, mari sama-sama kita jalankan protokol kesehatan demo terhindar dari virus ini," tambahnya. (Senan)
×
Berita Terbaru Update