Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bantuan BLT di Pasbar Untuk Sementara Waktu Ditunda

Rabu, 13 Mei 2020 | 19:03 WIB Last Updated 2020-05-13T12:06:37Z
Warga yang hendak mengambil BLT di Kantor POS. (Saynil)

PASBAR, fajarharapan.id - Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari kementerian Sosial senilai Rp600ribu per bulan yang disalurkan selama tiga bulan melalui POS, untuk sementara waktu di tunda.

Hal itu tunda disalurkan karena ada sebagin data yang diterima oleh orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, POLRI, perangkat Nagari, kontrak Pemerintah, kontrak swasta, yang sudah PKH dan penerima bantuan sembako lainnya.

"Penerima yang tidak boleh sudah ditentukan dan tidak boleh masuk dalam bantuan Covid-19," kata Kadis Sosial Pasbar Yonnisal, Rabu (13/5/2020).

Ia menjelaskan, penundaan penyaluran BLT menurut aturan Permendes No 6 Tahun 2020, kriteria orang berhak menerima bantuan Covid-19 ada aturannya.

Sebelumnya, bantuan ini sudah disalurkan di Kantor POS Simpang Tiga Ophir dan Simpang Empat. Bahkan sebagian warga sudah menerima Bantuan tersebut dari Kementerian Sosial senilai Rp600ribu," jelasnya.

Untuk itu, smentara waktu ini penyaluran BLT dari Kementerian Sosial untuk sementara waktu di hentikan secara serentak di seluruh kantor POS yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

"Kita selesaikan dulu datanya per nagari, kalau sudah selesai hari ini, besok sudah bisa di salurkan kembali Bantuan Langsung Tunai ini," tuturnya.

(Safnil)
×
Berita Terbaru Update