Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Alhamdulillah, Kini tak Ada Lagi Warga Pasaman Positif Covid-19

Senin, 11 Mei 2020 | 12:23 WIB Last Updated 2020-05-11T05:31:15Z
.

Pasaman, fajarharapan.id - Setelah dinyatakan pasien berinisal R (35) yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang positif corona dinyatakan sembuh, Pasaman kini terbebas dari positif corona. Alhamdulillah.

Pasien berinisial R (35) ini merupakan pasien no dua positif corona, dinyatakan sembuh usai menjalani karantina selama 20 hari lebih di Bapelkes Padang, yang mana sebelumnya pasien lainya Y (43) yang juga sembuh beberapa waktu lalu.

Ketua Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19, Yusuf Lubis melalui juru bicara, Williyam Hutabarat didampingi Plt Kadinkes Pasaman, dr Rahadian Suryanta  menyampaikan, dengan sembuhnya R dan Y, Pasaman tidak ada lagi kasus positif corona.

"Pasien R dan Y, memiliki riwayat perjalanan dari daerah pandemi corona, Malaysia. Mereka merupakan warga Nagari Simpang, Kecamatan Simpang Alahan Mati (Simpati) dan bukan sekeluarga,"Ujar Kadis kominfo.

Mantapnya lagi, semua warga yang pernah kontak sosial dengan kedua pasien yang berstatus OTG juga selesai notifikasinya. Ada 94 orang.

Pemerintah terus memperkuat fasilitas kesehatan dalam menanggulangi masalah Covid-19. Masyarakat diminta berpartisipasi dengan tetap di rumah dan selalu cuci tangan, ungkap Williyam.

"Mari kita berpartisipasi secara aktif dalam penanggulangan Covid-29 dengan memutuskan Covid-19. Pakailah masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," ujar Williyam.(Afrinaldi)
×
Berita Terbaru Update