Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Achmad Yurianto: Belum Ada Vaksin Covid-19

Senin, 25 Mei 2020 | 09:00 WIB Last Updated 2020-05-25T02:00:09Z
(Jubir pemerintahan penanganan Covid 19 Achmad Yurianto)

Jakarta, fajarharapan.id - Juru bicara (jubir) pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengimbau masyarakat agar jangan sampai tertular Covid-19 atau virus Corona.

Menurut Yuri, sapaan akrabnya, satu-satunya cara yang dapat dilakukan masyarakat adalah menjaga dan jangan sampai terinfeksi atau tertular penyakit tersebut.
Hal itu disampaikan oleh Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Minggu (24/5/2020). 

"Satu-satunya cara yang bisa kita lakukan adalah menjaga jangan sampai terinfeksi. Menjaga jangan sampai tertular penyakit ini," ujar Yuri, Minggu (24/5/2020).

Hingga saat ini, lanjutnya, para ahli di seluruh dunia masih bekerja keras untuk betul-betul bisa memahami tentang Covid-19. Tujuannya agar bisa menemukan obat yang terpilih dan vaksin yang bisa digunakan untuk memunculkan kekebalan terhadap penyakit tersebut.

Oleh karenanya, pencegahan penularan menjadi sangat penting. Salah satu upaya pencegahan yakni dengan memahami benar bagaimana cara penularan Covid-19, yakni dengan menerapkan upaya new normal sebagaimana dikutip pada kompas.com.

Upaya new normal yang dimaksud antara lain dengan mencuci tangan memakai sabun dan air yang mengalir, memakai masker jika berada di luar rumah, menjaga jarak dalam komunikasi sosial, tidak berkerumun dan membuat kerumuman di tempat umum dan sebagainya. (*)

×
Berita Terbaru Update