Wujud Kepedulian, PAN Serahkan Sembako kepada Masyarakat

Minggu, 12 April 2020, 16:59 WIB Last Updated 2020-04-12T12:15:08Z



SIMBOLIS-Ketua DPD PAN Padang, Hendri Septa memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada anggota Fraksi PAN DPRD Padang, Yandri untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat terkena dampak Corona. Disaksikan Wakil Ketua DPRD Padang, Amril Amin dan anggota Fraksi PAN, Irawati Meuraksa. (ist)


Padang, Fajarharapan.com- Sebagai wujud kepedulian, Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Padang menyalurkan bantuan sembako kepada rakyat badarai
di tengah himpitan ekonomi sebagai dampak wabah virus Corona.

Bantuan sembako yang disalurkan itu tersebar di 11 kecamatan dan  diberikan oleh pengurus kepada warga yang terdampak tersebut. Dalam penyaluran ini, PAN tetap menekankan, warga yang benar-benar terkena dampak seperti kk miskin, warga yang bekerja harian dan di sektor informal.

"Saya menginstruksikan kepada pengurus dan kader di masing-masing kecamatan untuk menyalurkan sembako tersebut, benar-benar tepat sasaran. Semoga bantuan yang kami berikan ini, bermanfaat bagi warga," sebut Ketua DPD PAN Padang, Hendri Septa di kantor DPD PAN Padang, Sabtu (11/4).

Hendri Septa yang juga Wawako Padang ini menjelaskan, bantuan sembako itu berasal dari sumbangan dari tujuh anggota Fraksi PAN DPRD Padang, masing-masingnya Asrizal (ketua fraksi), Faisal Nasir (sekretaris fraksi), Yandri (anggota Fraksi sekaligus Sekretaris DPD PAN Padang),
Amril Amin (Wakil Ketua DPRD Padang), Irawati Meuraksa, Jufri dan Rustam Effendi (anggota Fraksi).

Kemudian, sumbangan untuk pembelian sembako tersebut, juga berasal dari Hendri Septa sebagai Ketua DPD PAN Padang dan dari partai sendiri, termasuk sumbangan kader lain yang berniat membantu warga yang terkena dampak corona.

Sabtu itu, secara simbolis Ketua DPD PAN Hendri Septa menyerahkan kepada Anggota Fraksi PAN DPRD, Yandri disaksikan Wakil Ketua DPRD Padang, Amril Amin dan Anggota Fraksi PAN lainnya, Irawati Meuraksa. Selanjut para pengurus dan kader di 11 kecamatan, memberikannnya kepada warga yang terdampak virus Corona.

"Jadi PAN sebagai partai yang mengedepankan kepentingan rakyat dan dikenal sebagai parpol peduli dan tanggap terhadap kondisi rakyat sejak dilahirkan, Insya Allah tetap kami pertahankan," sebut Wawako.

Ditambahkan Yandri, kepedulian PAN Padang, tidak hanya pada dalam bentuk menyalurkan sembako, tapi pemberian ribuan masker, penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga, rumah ibadah dan lainnya. Bahkan beberapa anggota fraksi PAN juga memberikan nasi bungkus kepada warga maupun pekerjaa informal di dapilnya.

"Kepedulian PAN kepada rakyat, tak hanya sampai di sini. Insya Allah, memasuki Ramadhan dan Lebaran nanti akan kami upayakan lagi. Apalagi musibah ini makin lama makin meluas dan korban bertambah. Kami berharap dan berdoa terus semoga cobaan dari Allah SWT ini segera berakhir,"
tambah Irawati. (***)

Terkini