Wujud Kepedulian, KB PBO Galang Dana untuk Korban Galodo

Selasa, 07 April 2020, 08:31 WIB Last Updated 2020-04-07T01:31:32Z


Penampakan keganasan galodo di Malalo, Tanah Datar, Minggu (5/4/2020) lalu.

Padang Panjang, fajarharapan.com - Pengurus dan anggota Group Medsos (FB/WA) Keluarga Besar Padang Panjang, Batipuh dan X Koto Online (KB PBO) galang dana untuk korban Galodo di Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Tanah Datar.

Galodo yang menghancurkan beberapa rumah dan menewaskan dua warga tersebut terjadi Minggu, (5/4/2020) pagi.

Atas peristiwa itu, sebagai wujud kepedulian antar sesamanya, anggota KB PBO bergerak cepat melakukan  penggalangan dana spontan setelah mendapatkan informasi  adanya musibah tersebut. 

Sesuai kesepakatan anggota grup pengumpulan sumbangan adalah sebagai kepedulian untuk meringankan beban warga Nagari Malalo yang terkena musibah, dimulai dengan membuka list donasi terhitung  5 s/d 8 April 2020 dan ditutup pada pukul 12.00 WIB. 

"Insya Allah pada Rabu 8 April 2020 bantuan yang terkumpul diserahkan kepada warga yang tertimpa musibah di Malalo dalam bentuk beras dan mie instant," kata Zulkifli salah seorang pemekarsa pengalangan sumbangan kepada fajarharapan.com di Padang Panjang, Selasa (7/4).

Menurut Zulkifli yang sehari-hari sebagai Sekretaris DPRD Padang Panjang ini, donasi dapat  disalurkan ke Rek. BRI An. Haina  5460-0100-0389-528.

"Mudah-mudahan sumbangan dan donasi yang dikumpulkan ini sedikit banyaknya dapat meringankan beban dunsanak kita yang menjadi korban galodo tersebut," ujar Zulkifli dengan nada prihatin.

Zulkifli berharap kepada anggota grup juga yang lainnya bisa menyisihkan uangnya untuk membantu para dunsanak terkena musibah tersebut. 

"Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang setimpal," tutupnya.(syam)

Terkini