Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sri Mulyani Sudah Salurkan Rp3,3 T ke BNPB Tangani Corona

Rabu, 08 April 2020 | 17:10 WIB Last Updated 2020-04-08T10:42:46Z
(Menteri Keuangan Sri Mulyani)
Jakarta, fajarharapan.com - Kementerian Keuangan sudah menyalurkan anggaran Rp3,3 triliun ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk penanganan pandemi virus corona (covid-19).

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani mengatakan dana tersebut bagian dari Rp75 triliun yang dianggarkan pemerintah untuk menanggulangi persoalan kesehatan melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020.

"Kemenkeu sudah support anggaran awal yang sudah diserahkan kepada BNPB untuk penangan covid-19 sekitar Rp3,3 triliun," ujarnya dalam teleconference, Rabu (8/4/32020).
Kemenkeu, sambung Askolani, siap mengakomodasi dan menampung usulan tambahan lain dari BNPB dan Kementerian Kesehatan untuk menanggulangi masalah kesehatan terkait penanganan virus corona.
"Di mana, arahnya persiapan sarana dan prasarana rumah sakit, alat kesehatan yang sekarang sudah makin banyak disupport oleh pemerintah, sumber daya manusia, dan ada sebagian memang sifatnya masih antisipasi kebutuhan berikutnya," terang dia.

Namun, ia melanjutkan, BNPB juga boleh mempercepat pengadaan alat kesehatan dan kebutuhan terkait lainnya.

Dalam pelaksanaannya, BNPB akan didampingi oleh BPKP dan KPK sebagai bentuk pengawasan penggunaan anggaran sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.

"BNPB didampingi oleh BPKP dan KPK untuk menjaga kebijakan pengadaan alat kesehatan yang harus dibutuhkan secara cepat," tegasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update