Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Satu Lagi Warga Bukittinggi Positif Virus Corona

Selasa, 07 April 2020 | 15:13 WIB Last Updated 2020-04-07T08:13:09Z
ilustrasi

Bukittinggi, fajarharapan.com - Satu orang lagi warga Bukittinggi positif virus corona atau Covid-19. Hal itu dipastikan hasil dari pemeriksaan swab labor Unand, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu diakui Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias kepada wartawan, Selasa(7/4/2020). "Satu lagi warga Bukittinggi positf covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang bersangkutan baru keluar Senin (06/4/2020) malam di Labor Unand," ujarnya.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Kabag Humas Yulman menyampaikan kepada wartawan di halaman  Kantor Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi.

Sesuai dengan janji walikota bahwa dalam menghadapi Covid-19 tidak boleh ada yang ditutup-tutupi, semuanya harus transparan, berdasarkan hasil labor Unand Padang yang keluar pada 6 April 2020 malam.

Pasien positif virus corona berjenis kelamin perempuan. "Pasien punya riwayat pernah kontak sebelumnya dengan pasien positif corona, dalam perjalanan dari daerah Malaysia,” ungkap Ramlan.
Lebih lanjut kata Ramlan, pasien tersebut segera dijemput pagi ini oleh Tim Satgas penanggulangan penyebaran virus corona, untuk dibawa ke Rumah Sakit Achmad Mochtar sebagai rumah sakit rujukan covid -19 untuk menjalani perawatan ruangan isolasi.

Walikota Ramlan, juga berpesan kepada masyarakat, bahwa info ini bukan untuk menakut-nakuti. Namun untuk memberikan informasi kepada masyarakat Bukittinggi, agar lebih meningkatkan kewaspadaan, baik untuk diri sendiri maupun terhadap keluarga.

"Hindari keluar rumah kalau tidak penting dan kalau bisa untuk tidak menerima tamu yang datang dari luar kota untuk sementara waktu," ujarnya.

Sebab Covid-19 ini, penyebarannya sangatlah cepat sekali. “Kita tidak mengetahui siapa orang yang terjangkit virus corona atau tidak terjangkit di tengah-tengah kita," ujarnya.

Walikota Ramlan Nurmatias berharap kepada masyarakat, agar selalu menerapkan Standart Operasi Prosedur (SOP) penangan Covid-19, jaga jarak,pakai masker, sering cuci tangan, makan-makanan yang bergizi hindari keramaian,” tegas Ramlan. (gus)
×
Berita Terbaru Update