Ringankan Beban Ekonomi, Pemerintah Tanggung Biaya Perawatan Pasien Covid 19

Jumat, 17 April 2020, 15:00 WIB Last Updated 2020-04-17T08:00:01Z


(Achmad Yurianto)

Jakarta, fajarharapan.com - Pemerintah menyatakan akan menanggung biaya perawatan pasien virus Corona. 

Pemerintah juga berjanji akan meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi ini.

"Kementerian Kesehatan dan pemerintah daerah dengan skema yang telah ditentukan menanggung biaya perawatan seluruh pasien dari COVID-19 ini," kata Juru Bicara Pemerintah Terkait Penanganan Wabah Virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube BNPB, Kamis (16/4/2020).

Yuri mengatakan yang paling terdampak secara ekonomi adalah masyarakat yang sudah tinggal di rumah sejak pertengahan Maret 2020 lalu karena terdampak kebijakan penanganan Corona. Yuri meminta masyarakat bersabar dan menegaskan pemerintah akan bekerja keras meringankan beban rakyat.

"Kami mohon kesabarannya, masa sulit ini merupakan ujian untuk kita semua. Oleh karena itu, mari bersama-sama tetap aman dan sehat di rumah," ujar Yuri.

"Pemerintah akan bekerja keras agar beban penyakit ini bisa cepat berlalu, dan beban ekonomi saudara-saudara kami ringankan dan tidak menambah beban baru bagi saudara-saudara sekalian," tuturnya sebagaimana dikutip pada detik.com.

Diketahui, kasus positif virus Corona di Indonesia per hari ini mencapai 5.516 orang. Sebanyak 496 orang meninggal dunia, sementara 548 orang dinyatakan sembuh. (*)


Terkini