Positif Covid-19 Dharmasraya Bertambah, Empat Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Minggu, 26 April 2020, 23:52 WIB Last Updated 2020-04-27T04:06:50Z


dr. Rahmadian saat mengumumkan perkembangan kasus Covid 19 di Kabupaten Dharmasraya

Dharmasraya, fajarharapan.com - Kabar buruk tiba dalam perkembangan kasus Covid 19 di Dharmasraya, Setelah "J" dan "R" dinyatakan positif hasil Swab test, kini bertambah empat orang lagi yang terkonfirmasi positif hasil swab test. Dengan demikian, jumlah warga Dharmasraya terkonfirmasi  positif Covid 19 menjadi enam orang.

Keempat orang tersebut adalah Tn "S" (56), pedagang, warga Kecamatan Tiumang, tiga orang berikutnya adalah warga Pulau Punjung, Tn S (41), dagang, Tn.SS (55), dagang, Tn Y (62), dagang.

"Setelah mendapatkan hasil Swab  Test dari Labor Universitas Andalas Padang. benar, hasil Swab Test empat orang warga Dharmasraya menyatakan positif," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya yang juga Juru Bicara Bupati, dr Rahmasian, kepada wartawan, Minggu, malam.


Dijelaskannya, sebelumnya empat orang tersebut positif hasil tes cepat, kemudian hasil Swab Test pertama hasilnya negatif, namun hasil swab tes kedua hasilnya positif untuk Tn S (56), sedangkan yang tiga orang swab test pertama."Saat ini yang bersangkutan isolasi mandiri," ungkapnya.


Begitu pula katanya, hasil swab test 12 orang hasilnya negatif, dimana 10 orang awab test pertama dan dua orang hasil swab test kedua."Alhamdulillah 12 orang sudah keluar hasil awab tes nya negatif," terangnya.


Kemudian ia juga menjelaskan, bahwa tidak ada maksud tim gugus tugas untuk memojokan salah satu kelompok dalam pengujian rapid tes, tetapi sesuai dengan Protap Kemenkes, bahwa apabila seseorang yang dinyatakan positif swab tes, maka riwayat kontak langsungnya akan ditelusuri dan dilakukan rapid tes. 

"Kami harap jangan ada yang tersinggung dengan proses ini, karena ini kesehatan kita bersama masyarakat Dharmasraya," tutupnya. (Senan)

Terkini