Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Bertambah 3 Orang

Jumat, 24 April 2020, 13:00 WIB Last Updated 2020-04-24T06:00:07Z


(ilustrasi)

Padang, fajarharapan.com - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat Jasman Rizal mengatakan terdapat penambahan angka pasien sembuh dari virus corona di Sumbar. 

Berdasarkan data yang  dihimpun gugus tugas penangan covid-19 Sumbar ada tiga orang pasien yang hari ini dinyatakan sembuh. 

Sehingga total jumlah pasien yang berhasil sembuh dari virus corona di Sumbar sebanyak  16 orang. "Hari ini ada tambahan tiga pasien Covid-19 yang berhasil sembuh," kata Jasman, Kamis (23/4/2020). 

Jasman menjelaskan tiga orang pasien yang berhasil sembuh itu ialah pasien yang isolasi mandiri di Kota Padang. Mereka adalah dua orang laki-laki dan satu orang wanita. 

Rinciannya adalah satu orang warga Gunuang Pangilun Kota Padang yang merupakan laki-laki berusia 29 tahun, seorang lagi laki-laki 40 tahun, sembuh bersama istrinya 36 tahun warga Sawahan Kota Padang. 

"Total yang sembuh sampai hari ini adalah sebanyak 16 orang," ujar Jasman.

Sementara tambahan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Sumbar hari ini sebanyak lima orang. Total pasien positif terkena virus corona di Sumbar sekarang ini berjumlah 86 orang. 

Jasman menyebut penambahan terbanyak hari ini dari kota Padang, yaitu sebanyak empat orang, yaitu wanita berusia 62 tahun yang merupakan ibu rumah tangga di Kecamatan Padang Timur.  sekarang di rawat di RSUD Rasyidin Padang.
 
Kemudian seorang laki-laki 60 tahun, dari Kecamatan Kuranji yang merupakan seorang pensiunan. Pasien ini telah meninggal dunia. Selanjutnya adalah seorang laki-laki berusia 59 tahun yang juga seorang pensiunan salah satu BUMN. Pasien berasal dari Kecamatan Padang Selatan. Sekarang isolasi mandiri di rumah di bawah pengawasan ketat RS SPH. "Diduga terinfeksi karena pernah kontak dengan pasien positif sebelumnya yang juga masih dirawat," ucap Jasman.

Satu lagi tambahan pasien positif Covid-19 di Padang adalah seorang laki-laki 64 tahun yang merupakan pedagang di Pasar Raya. Ia terinfeksi di Pasar Raya dan terakhir berdagang lima hari yang lalu. Pasien ini berasal dari Kecamatan Padang Barat dan sekarang dirawat di RS M Jamil Padang sebagaimana dikutip pada republika.co.id.

Satu orang lagi positif terinfeksi covid-19 berasal dari Tarusan Pesisir Selatan. Pasien merupakan seorang wanita berusia 35 tahun. Sekarang pasien diisolasi di Rusunawa Painan di bawah pengawasan ketat RSUD M Zein Painan. (*)


Terkini