Notification

×

adsense

Iklan

Liga Prancis Dibatalkan karena Covid 19

Selasa, 28 April 2020 | 23:00 WIB Last Updated 2020-04-28T16:00:11Z
(Liga Prancis 2019/2020)
Jakarta, fajarharapan.com - Liga Prancis musim 2019/2020, yang meliputi Ligue 1 dan Ligue 2, dihentikan total karena pandemi virus corona.

Dihentikannya Liga Prancis musim ini setelah pemerintah negara tersebut tidak memberikan izin agar kompetisi kembali dilanjutkan sebelum Agustus, termasuk digelar tertutup untuk penonton.
Berdasarkan laporan Le Parisien, Perdana Menteri Edouard Philippe akan mengumumkan soal kompetisi ini di hadapan Majelis Nasional pada Selasa (28/4/2020) waktu setempat.
Keputusan pemerintah ini memupuskan ambisi Liga Sepak Bola Profesional Prancis (LFP) yang ingin melanjutkan kompetisi Ligue 1 dan Ligue 2 pada 17 Juni mendatang dengan sesi latihan dimulai pada 11 Mei.
Akan tetapi, pemerintah tidak melihat kompetisi sepak bola sebagai prioritas yang harus didahulukan di masa pandemi virus corona ini.

Meski bakan dihentikan, namun LFP belum memutuskan soal juara dan degradasi di musim ini. LFP berencana menggelar pertemuan pada Mei nanti guna memberikan keputusan soal klasemen dan skema promosi serta degradasi.
Di klasemen sementara Liga 1, Paris Saint-Germain menjadi pemuncak tabel dengan keunggulan 12 poin atas Olympique Marseille. Sedangkan Nimes, Amiens SC, dan Toulouse jadi tiga tim yang ada di zona degradasi sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.

Sementara itu, di Ligue 2 Lorient jadi pemuncak klasemen sementara dengan unggul satu poin atas Lens. Di zona degradasi ada Niort, Le Mans, dan Orleans. (*)

adsense

×
Berita Terbaru Update