Hasil Swab Test 12 Orang Warga Dharmasraya Dinyatakan Negatif

Minggu, 26 April 2020, 16:42 WIB Last Updated 2020-04-26T15:33:31Z


Ilustrasi ; Covid-19


Dharmasraya, fajarharapan.com - Alhamdulillah, kabar baik untuk kita semua. Menurut laporan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian, orang-orang yang ditelusuri pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19, hasil pemeriksaan swabnya negatif.

Kata Rahmadian, setidaknya ada 12 hasil pemeriksaan swab yang hari ini diterima dari Lab Unand. "Alhamdulillah semuanya negatif. 10 orang untuk hasil swab pertama, dan dua orang untuk hasil swab kedua. 12 orang ini, empat lainnya adalah petugas kesehatan, sisanya masyarakat umum. Kita do'akan, semoga hasil swab kedua juga negatif. Kita masih menunggu hasil berikutnya dari Lab Unand," ujar Rahmadian.

Sementara dua orang pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya yang saat ini menjalani isolasi mandiri, kata Rahmadian, kondisinya sudah semakin membaik. "Hari ke 14 nanti akan kita test swab lagi. Kalau hasilnya negatif, maka pasien ini dinyatakan pulih." ungkapnya.

Sedangkan untuk perkembangan jumlah PPT di Kabupaten Dharmasraya saat ini, sebut Rahmadian, sudah mencapai 4.386 orang, yang 1.213 diantaranya masih dalam pengamatan petugas kesehatan. Sedangkan untuk ODP 11 orang, PDP nihil dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih tetap 2 orang.

"Semoga data ini terus berkurang, caranya hanya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, jika masyarakat tidak mau menuruti aturan yang sudah ditetapkan. Maka daerah kita akan larut dalam kasus ini, " tutup dr. Rahmadian. (Senan)

Terkini