Golkar Sumbar Salurkan APD ke RS Rujukan

Rabu, 08 April 2020, 17:55 WIB Last Updated 2020-04-08T11:02:24Z








 Partai Golkar Sumbar menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit rujukan yang ditunjuk menangani pasien Covid-19. (ist)



Padang, Fajarharapan.com-Sebagai wujud kepedulian terhadap penanganan wabah virus Corona
(Covid-19) yang telah ditetapkan WHO sebagai pandemi, DPD I Partai Golkar Sumbar menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit rujukan yang ditunjuk menangani pasien Covid-19.

"Total bantuan APD yang disalurkan DPD I Golkar Sumbar adalah 200 set," kata Ketua DPD I Partai Golkar Sumbar, Khairunnas saat penyerahan bantuan di Kantor DPD Golkar Sumbar Jalan Rasuna Said, Selasa (7/4).

200 set APD itu dialokasikan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin dan Rumah Sakit (RS) Universitas Andalas menjadi yang pertama menerima bantuan ini, dengan jumlah masing-masing 50 APD. Lalu RSUD Muaro Labuah juga akan menerima 50 APD. Selebihnya, RS Arosuka dan RSUD Pasaman Barat akan menerima masing-masing 25 APD.

Khairunnas menjelaskan, bantuan bersumber dari anggota fraksi di DPRD, dan dari DPP. Pihaknya berharap ini bisa bermanfaat membantu tenaga medis di rumah sakit rujukan dalam penanganan pasien Covid-19.

Selain menyalurkan bantuan APD ke rumah sakit rujukan, menurut Khairunnas yang juga anggota Komisi V DPRD Sumbar, DPD I Golkar Sumbar juga telah menginstruksikan pada seluruh DPD kabupaten/kota bergerak membantu pemerintah dan masyarakat memerangi Covid-19.

"Pengurus di daerah telah menjalankannya yaitu menyalurkan bantuan APD, serta turut memberikan bantuan pada masyarakat yang ekonominya terdampak akibat Covid-19. Ini sejalan juga dengan arahan DPP di pusat," ujar Khairunnas yang didampingi Ketua DPD Golkar Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar, Afrizal.

Kabid Pelayanan Rumah Sakit Unand, Harfindo yang menerima secara simbolis penyerahan APD dari Golkar Sumbar mengatakan, sangat berterimakasih dengan bantuan dan partisipasi Partai Golkar dalam memerangi Covid-19.

"Rumah Sakit Unand telah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan pasien positif Covid-19 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kondisi yang ada sekarang, APD yang dimiliki baru untuk pelayanan biasa atau non Covid-19. Jadi saat ini kita memang sangat membutuhkan bantuan APD ini. Kami
sangat berterimakasih dengan bantuan Partai Golkar," tukas dia. (***)

Terkini